Linda Rahmadanti | MataMata.com
Dinda Kirana. (Instagram/@dindakirana.s)

Matamata.com - Dinda Kirana menyoroti pasal-pasal yang tertuang dalam RUU KUHP. Dara cantik itu tidak setuju dengan adanya pasal yang berisi larangan perempuan pulang larut malam.

Dinda Kirana

Perempuan 24 tahun itu dengan tegas menolak adanya pasal tersebut.

"Paling aku nggak setuju itu yang aku denger wanita dilarang bekerja sampai malam. Mungkin banyak yang nggak setuju juga karena sekarang emansipasi wanita. Wanita itu nggak bisa dibedain sama cowo juga kan (zaman sekarang)," kata Dinda Kirana saat dijumpai di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat pada Selasa (24/9/2019) malam.

Baca Juga:
Body Makin Seksi, 5 Potret Dinda Kirana yang Sporty Abis

Walau tujuan pemerintah baik untuk melindungi kaum perempuan, namun menurut Dinda Kirana aturan itu tidak relevan digunakan di zaman sekarang.

"Kalau misalkan kita lihat dari perspektifnya orang pemerintah, mungkin aja itu dibikin untuk melindungi perempuan dari kejahatan-kejahatan di luar gitu. Sampai didenda segala. Dan banyak loh wanita itu jadi tulang punggung keluarga jadi menurut aku dibikin lebih bijaksana," jelasnya.

Dinda Kirana

Selain itu Dinda Kirana takut RUU KUHP disahkan bisa membatasi lapangan pekerjaan untuk kaum perempuan.

Baca Juga:
Marsha Aruan dan Dinda Kirana Kompak Pakai Hanbok, Lebih Suka Gaya Siapa?

"Takutnya berdampak ke lapangan kerjanya wanita sendiri. Jadi kasihan juga sama kita-kita seorang wanita gitu,” ungkapnya.

Dinda Kirana memberikan solusi agar pemerintah bisa lebih memperketat soal keamanan bukan mengekang pihak wanita.

"Mungkin kalau misalnya keamanan yang diperketat keamanannya jangan dibatasi lapangan pekerjaan wanitanya gitu sih," ucapnya. (Revi Cofans Rantung)

Baca Juga:
Semakin Aduhai, 5 Potret Seksi Dinda Kirana Kini

Load More