Rachel Maryam [Yuliani/MataMata.com]

Matamata.com - Soal terpilihnya Mulan Jameela sebagai anggota baru DPR RI dari fraksi Gerindra, Rachel Maryam turut mengomentarinya. 

Sebagai kader, artis 39 tahun itu harus menghormati putusan partainya dan KPU (Komisi Pemilihan Umum).

Baca Juga:
Mulan Jameela Dilantik Jadi Anggota DPR, Dinar Candy Minta Maaf ke Atta

"Terus terang ini sesuatu yang di luar wewenang saya kapasitas saya untuk mengomentari. Ini adalah ranahnya KPU dengan DPP Partai Gerindra," kata Rachel Maryam, saat ditemui di gedung MPR-DPR, kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (1/10/2019).

Rachel Maryam [Suara.com/Yuli]

Rachel Maryam menilai pimpinan partai pasti sudah mempertimbangkan masak soal masuknya istri Ahmad Dhani menjadi wakil rakyat. 

"Saya tidak bisa mengomentari keputusan pak Prabowo karena saya tidak paham pertimbangan-pertimbangan beliau apa. Sebagai kader, ketika pak Prabowo sudah memutuskan sesuatu kami harus patuh dan menghormati keputusan," jelasnya.

Baca Juga:
Ditanya Soal Mulan Jameela Jadi Anggota DPR, Dul kok Jawabnya Gitu?

Artis yang juga anggota DPR terpilih Mulan Jameela saat menghadiri pelantikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Periode 2019-2024 di Ruang Rapat Paripurna, Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (1/10). [Suara.com/Arya Manggala]

Rachel Maryam berharap Mulan Jameela bisa merangkul masyarakat yang menolaknya.

"Saya hanya mendoakan mudah-mudahan mba Mulan tetap bisa meraih kepercayaan masyarakat yang ada di Dapilnya meskipun diawali dengan adanya konflik, tapi mudah-mudahan kedepannya bisa terjadi rekonsiliasi dari kemaslahatan masyarakat," tuturnya.

Mulan Jameela dengan senyum semringah jelang pelantikan sebagai anggota DPR. [Yuliani/Suara.com]

Diketahui, lolosnya Mulan Jameela ke Senayan mendapat penolakan masyarakat di wilayah pemilihannya, Dapil Jawa Barat. Sebab, Mulan Jameela menggantikan posisi koleganya dari Partai Gerindra, yakni Ervin Luthfi. Sejumlah kader Partai Gerindra Kabupaten Garut pun unjuk rasa sebagai bentuk protes. Bahkan muncul istilah Perekor alias Perebut Kursi Orang yang dibandingkan dengan masa lalu Mulan yang disebut Pelakor. 

Baca Juga:
Mulan Jameela Pamer Tampilan saat Pelantikan DPR RI, Netizen: Mau Konser?

Load More