Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Andika Kangen Band [Revi C Rantung/Suara.com]

Matamata.com - Diduga seorang gembel, Andika Mahesa alias Andika Kangen Band sempat menjadi viral gara-gara ditangkap Satpol PP di Semarang. Padahal, mantan vokalis Kangen Band itu cuma pura-pura dengan niat membuat prank untuk konten YouTube-nya.

Meski begitu, banyak yang menduga kejadian itu hanya rekayasa alias sudah diseting dan sengaja untuk mencari viewers. Namun Andika membantahnya.

Andika Kangen Band menyamar jadi gembel - (YouTube/Andika Mahesa Official)

Menurut Andika Mahesa, semua kejadin itu benar adanya. Bahkan banyak cerita yang belum terungkap, salah satunya ia diludahi seseorang karena merasa jijik.

Baca Juga:
Tobat Jadi Artis Settingan, Andika Kangen Band: Anak Saya Malu!

"Gue kan jadi gembel yang kelaparan. Gue minta makan, banyak yang menolak. Bahkan ada yang ludahin. Gue sampe netes (nangis), gue jalan terus. Kalau nggak percaya tanya tuh Ibu Eko (sahabat)," kata Andika Mahesa, di acara Pagi-Pagi Pasti Happy, Selasa (29/10/2019).

Menurut Andika Mahesa, salah satu tujuan membuat video prank itu untuk membantu orang. Di mana uang yang ia hasilkan dari mengamen, akan diberi kepada orang yang membutuhkan.

"Gue ketemu sama ibu-ibu penjual kacang. Dia diusir dari rumah sama anaknya, dia ngumpulin duit buat bisa nyewa tempat tinggal. Duit hasil ngamen itu gue kasih ke ibu, meski nggak seberapa sih," tutur Andika Mahesa, yang biasa disapa Babang Tamvan.

Baca Juga:
Jangan Salah! Selain Jadi Artis, Andika Kangen Band Ternyata Juragan Beras

Meski harus berurusan dengan Satpol PP dan sempat diludahi, Andika Mahesa mengaku tak kapok. Malah, pelantun "Yolanda" ini berniat untuk kembali membuat konten prank setiap bulannya.

"Kalau lu jadi gue, pasti nggak enak banget. Gue sampe bilang, 'nggak lagi-lagi deh'. Tapi dari situ kita berbagi. Apalagi anak SMA yang ludahin ikutin gue sampai hotel, minta foto bareng. Mereka kasih semangat, 'lanjutin Babang Tamvan'. Habis itu kami mau bikin lagi setiap bulan," ujar Andika Mahesa. [Evi Ariska]

Baca Juga:
Andika Kangen Band Ditangkap Satpol PP!

Load More