Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Zul Zivilia [Sumarni/Suara.com]

Matamata.com - Sidang tuntutan perkara dugaan penyalahgunaan narkotika yang menjerat musisi Zul Zivilia kembali ditunda oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

"Kita kasih kesempatan ya. Kalian recordnya sudah berubah semua ini. Sudah banyak yang lari. Tapi sabar ya, kita tunda sampai minggu depan, tanggal 11. Kembali ke tahanan ya," kata Ketua Hakim, Tiares Sirait, mengetuk palu kepada 9 orang terdakwa di Pengadilan Negri Jakarta Utara, Senin (4/11/2019).

Baca Juga:
LIVE : Terancam Hukuman Mati, Zul Zivilia Jalani Sidang Tuntutan Ketiga

Ketua Hakim Tiares Sirait mengatakan, tertundanya sidang 9 orang terdakwa termasuk Zul Zivilia, lantaran tuntutan dari Kejaksaan Tinggi belum turun.

"Jadi saudara yang 9 orang, kan satu paket. Jadi dari saudara jaksa, sampai saat ini tuntutannya katanya belum turun dari Kejati, rencananya nggak ada putusan tanpa tuntutan," terangnya.

Zul Zivilia (mengenakan peci hitam) bersama terdakwa lainnya, saat menunggu persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Senin (21/10/2019). [Evi Ariska/Suara.com]

Dia pun sempat meminta kepada jaksa agar proses dipercepat. Lantaran sidang tuntutan sudah ditunda beberapa kali.

Baca Juga:
Sidang Ditunda Dua Kali, Istri Zul Zivilia: Berdoa, Siap Nggak Siap!

"Tolonglah, Jaksa. Mudah-mudahan cepat tercapai ya. Tapi tolonglah Bu Jaksa, sampaikan kepada Jaksanya jangan ditunda terus yang 9 orang ini," tuturnya.

Seperti diketahui sidang dengan agenda pembacaan tuntutan untuk ke-3 kalinya ditunda. Penundaan terjadi karena Jaksa Penuntut belum menyelesaikan berkas tuntutan untuk 9 terdakwa.

Zul Zivilia [Suara.com/Ismail]

Zul Zivilia ditangkap di salah satu apartemen di kawasan Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara pada 28 Februari 2019 lalu. Dia ditangkap setelah kedapatan memiliki narkoba jenis sabu seberat 9,4 kilogram serta 24 ribu butir ekstasi. Atas perbuatannya, Zul Zivilia terancam hukuman mati. [Evi Ariska]

Baca Juga:
Raffi Ahmad Pamit dari Dunia Hiburan, Zul Zivilia Terancam Hukuman Mati

Load More