Linda Rahmadanti Yuliani | MataMata.com
Syamsir Alam dan Bunga Jelitha. [Yuliani/Matamata.com]

Matamata.com - Bunga Jelitha Ibrani mengajak Syamsir Alam untuk vaksinasi Human Papilloma Virus (HPV) sebelum menikah. Sebagai Duta #CegahKankerServiks pemeriksaan kesehatan menjadi hal utama yang harus dilakukan sebelum menikah.

"Kalau aku ngejalanin dua tahun lalu dan sudah lengkap suntiknya, sudah tiga. Insya Allah sudah terporteksi dari virus HPV. Makanya ini juga penting banget nggak cuma untuk perempuan, tapi laki-lakinya juga," ujar Bunga Jelitha dalam jumpa pers "Sehat Sebelum Menikah KICKS bersama Halodoc" di Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (26/11/2019).

Baca Juga:
Nikah di Tanggal Cantik, Syamsir Alam-Bunga Jelitha Akui Sulit Cari Gedung

Mengetahui potensi laki-laki dan perempuan sama besarnya dalam terkena virus HPV yang dapat menimbulkan Kanker Serviks, Kanker Anus dan Kutil Kelamin, Syamsir Alam pun tergerak untuk ikut lakukan vaksinasi. Di hadapan awak media, mantan pesepakbola ini pun lakukan vaksin untuk pertama kalinya.

"Hari ini saya pertama kali suntik HPV, untuk mencegah kanker serviks dan hashtagnya juga sehat sebelum menikah, mudah-mudahan laki-laki di luar sana bisa mencontoh ini karena penting sekali," sambung Syamsir Alam.

Syamsir Alam dan Bunga Jelitha [Sumarni/Suara.com]

Selain melakukan vaksin HPV, Bunga Jelitha dan Syamsir Alam juga tengah mengurus dokumen-dokumen untuk menikah. Keduanya juga akan ke puskesmas untuk jalani pemeriksaan kesehatan sebagai salah satu syarat menikah.

Baca Juga:
Diam-diam Sudah Lamaran, Syamsir Alam dan Bunga Jelitha Menikah Tahun Depan

"Sudah memasuki tahap mengurus surat pernikahan kami berdua. Cuma sempat konsultasi dengan teman-teman yang akan menikah dan baru menikah persyaratannya sedikit agak rumit.  Harus ada puskesmas dulu untuk periksa kesehatan, sebenarnya itu penting sekali cuma memang baru tahu kalau memang ada periksa kesehatan juga," tutur Bunga Jelitha.

Rencananya, Bunga Jelitha dan Syamsir Alam akan menikah pada Maret 2020.

Baca Juga:
Bunga Jelitha Foto Prewedding, Netizen Salfok Tampilan Syamsir Alam

Load More