Madinah | MataMata.com
Agnez Mo (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)

Matamata.com - Anggota DPR sekaligus politisi Gerindra Fadli Zon mencak-mencak melihat video Agnez Mo yang dia anggap tak mengakui dirinya orang Indonesia.

Pernyataan ini dilontarkan Agnze Mo saat wawancara dengan Kevan Kenney di Build Series by Yahoo.

Baca Juga:
Bela Agnez Mo, Veronica Koman: Sulit Jadi Minoritas di Negeri Ini

Nikita Mirzani dan Agnez Mo. (Instagram/@nikitamirzanimawardi_17/@agnezmo)

Fadli Zon nilai pernyataan Agnez Mo dalam wawancara tersebut seperti tak ingin ingin diasosiasikan sebagai orang Indonesia.

"Saya melihat video itu sepintas ya. Kesan saya dia tidak merasa bangga menjadi orang Indonesia. Dia malah tidak mau diasosiasikan jadi orang Indonesia. Dan dia bahkan mau berkelit bahwa dia ini bukan orang Indonesia," kata Fadli di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (26/11/2019).

Fadli Zon heran Agnez Mo mengeluarkan pernyataan seperti itu. Menurutnya, sebagai artis yang sudah go internasional Agnez dapat lebih memberikan kebanggaan terhadap Indonesia baik untuk dirinya maupun bangsanya sendiri.

Baca Juga:
Agnez Mo Tak Punya Darah Indonesia, Kementerian Pertahanan Bereaksi Serius

Agnez Mo di red carpet American Music Awards (AMA) 2019.

"Saya nggak tahu, kok ada artis berpikiran kaya gitu? Harusnya sudah sampai posisi itu dia berpikir, kalau dia agak cerdas sedikit gitu, itu audience Indonesia itu melihat. Dan dia harusnya basisnya kan publik. Publik Indonesia kan ratusan juta, harus dibikin bangga. Ini sekarang malah dia mau bikin sebel sebagian besar rakyat Indonesia menurut saya," tutur Fadli Zon.

Sebagai warga negara Indonesia Fadli tersinggung atas pernyataan Agnez. Dia membandingkan dengan artis dalam negeri lainnya yang tetap bangga menjadi bagian dari Indonesia walau kariernya sudah merambah level internasional.

"Dan itu kan kebodohan bagi seorang artis mengatakan begitu. Kalau saya sih males ngelihat orang kaya begitu, nggak ada kebanggaan sedikit pun sama orang Indonesia, mendisasosiasi diri, dishown gitu ya. Dishown, saya melihat itu agak tersinggung sebenarnya,” ujar Fadli.

Baca Juga:
Puy Brahmantya Sudah Pisah Ranjang dengan Suami Sejak 2018

Agnez Mo beri pesan untuk Betrand Peto (YouTube/MOP Channel)

Fadli Zon menilai pernyataan Agnez yang tidak mengaku berdarah Indonesia bisa disebut sebagai tindakan durhaka. Apalagi, karier Agnez Mo dirintis di Indonesia.

"Biasanya kaya begitu tuh Malin Kundang. Pasti durhaka itu,” ucap Fadli.

 

Load More