Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Pasangan newly wed Danny Rukmana - Raiyah dalam busana adat Bugis [MataMata.com/Herwanto]

Matamata.com - Danny Bimo Hendro Utomo atau Danny Rukmana tengah diselimuti kebahagiaan. Pasalnya pada hari Sabtu (15/2/2020), digelar akad nikahnya dengan Raiyah Chitra Caesaria di Hotel Mulia, Senayan Jakarta Pusat.

Dalam pernikahan itu, putra ketiga dari Siti Hardiyanti Indra Rukmana alias Tutut Soeharto mengusung konsep budaya Makassar dengan mengenakan pakaian khas adat Bugis warna merah.

Baca Juga:
Danny Rukmana Sah Lepas Status Duda dalam Satu Kali Tarikan Napas

Berdasarkan pengamatan Suara.com rombongan keluarga Danny tiba pada pukul 10.30 WIB, memasuki ruang acara dengan mengenakan pakaian senada dengan Danny, yaitu berwarna hitam.

Setelah itu dilanjutkan acara sakral ijab kabul yang disaksikan pihak keluarga, kerabat serta dihadiri oleh mantan Wakil Presiden, Try Sutrisno.

Lantas, apakah Danny dan Raiyah sudah resmi sah menjadi suami, istri?

Baca Juga:
Eks Lulu Tobing, Danny Rukmana Beri Mas Kawin Uang dan Emas untuk Raiyah

Secara agama, keduanya memang sudah resmi. Namun dalam budaya sunda Danny mesti melakukan prosesi "Ketuk Pintu" sebelum menjalani hubungan rumah tangga dengan Raiyah.

Dalam acara itu, Danny mesti mengetuk pintu rumah keluarga istrinya dan melakukan serangkaian ritual menurut kepercayaan budaya Sunda.

Pasangan newly wed Danny Rukmana - Raiyah dalam busana adat Bugis [Suara.com/Herwanto].

"Sentuh telinga agar dengar perkataan suami, pundak agar bahu-membahu menjalani rumah tangga, memegang kerongkongan istri agar semua makanan dan minuman halal dan nikmat," kata pembawa acara usai proses ijab kabul.

Baca Juga:
Cucu Soeharto Sekaligus eks Suami Lulu Tobing, Danny Bimo Menikah Hari Ini

Tidak hanya itu, nantinya mantan suami Lulu Tobing itu wajib menyentuh bagian dada istrinya agar diberikan momongan secepatnya.

"Terakhir, menyentuh dada istri pertanda kesuburan semoga diberi keturunan yang saleh dan saleha," pungkasnya.

Sebagaimana diketahu untuk acara resepsi berlangsung pada malam nanti, pernikahan Danny dan Raiyah memilih konsep adat Jawa dan Sunda. [Herwanto]

Load More