Linda Rahmadanti Yuliani | MataMata.com
Karen Pooroe. (Suara.com/Yuliani)

Matamata.com - Proses autopsi jenazah Zefania Carina putri Karen Pooroe alias Karen Ido telah selesai digelar pada Rabu (19/2/2020). Jasad anak Karen Pooroe kemudian langsung dimakamkan kembali di TPU Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Ikut memakamkan ulang jasad sang putri membuat penyanyi jebolan Indonesian Idol itu tidak kuat berdiri. Karen Idol pun harus dibopong oleh salah satu kerabatnya untuk berjalan dan langsung duduk lemas sambil memeluk lengan ayahnya untuk menenangkan diri.

Baca Juga:
2 Minggu Lagi, Hasil Autopsi Anak Karen Pooroe Diumumkan

Karen Idol mengaku tak tega melihat jasad sang anak karen sangat menyayangi putrinya dibandingkan dirinya sendiri. Ia yakin semua ibu merasa hal yang sama dengan dirinya.

"Saya menyayangi anak saya lebih dari hidup saya sendiri. Nggak ada yang bisa merasakan perasaan seorang ibu yang kehilangan anaknya dan harus menguburkannya. Saya pikir nggak ada rasa yang lebih sakit daripada itu," ucap Karen Idol di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Rabu (19/2/2020).

Karen Idol menangis saat makam anaknya dibongkar [Suara.com/Yuliani]

Bahkan dia rela menukar bagian tubuhnya jika anaknya bisa hidup kembali. Namun, ia sadar Tuhan telah memberikannya banyak anugerah.

Baca Juga:
Tangisnya Pecah, Karen Pooroe Menjauh dari Lokasi Autopsi Anaknya

"Sampai saya bilang, Tuhan kalau saya boleh kaki tangan saya dipotong, saya tuli, saya buta, saya bisu, asalkan anak saya ada yang penting saya bisa merasakan kehadiran anak saya, tapi ini sudah jalan Tuhan," tuturnya.

"Kebesaran-nya sudah memberi kami banyak orang more than family yang mencintai Zefi, anugerah terindah selama 6,5 tahun," sambungnya lagi.

Ia meyakini jika di tempat peristirahatan terakhirnya, sang putri telah tenang. Tidak ada batas waktu sehingga hingga waktunya tiba ia akan kembali berkumpul dengan putrinya itu.

Baca Juga:
Saksikan Jenazah Anaknya Diautopsi, Tangis Karen Pooroe Pecah

Karen Idol menangis saat makam anaknya dibongkar [Suara.com/Yuliani]

"Saya percaya di tempat Zefi tidak ada space or time. Tinggal tunggu mami sebentar lagi. Zefi yang jemput mami saat mami dipanggil Tuhan. Itu yang menguatkan saya, sama doa orang tua saya. Dari keluarga saya. Terima kasih juga doa dari masyarakat," katanya.

Diberitakan sebelumnya, Zefania Carina diduga terjatuh dari balkon apartemen ayahnya di lantai 6, pada Jumat (7/2/2020) malam.

Menurut informasi, ada Arya saat kejadian Zefania Carina terjatuh dari balkon apartemen. Karena banyak kejanggalan atas meninggalnya Zefania, Karen Idol yang sempat menolak autopsi kemudian menyetujui untuk anaknya dilakukan proses autopsi demi terungkapnya penyebab kematian Zefania Carina.

Hasil autopsi pun akan diumumkan dua minggu mendatang.

Load More