Selasa, 02 Juni 2020
Linda Rahmadanti | Yuliani : Rabu, 19 Februari 2020 | 15:34 WIB

Matamata.com - Karen Pooroe alias Karen Idol hadir di prosesi autopsi putrinya, Zefania Carina Claproth, di TPU Tanah Kusir, Rabu (19/2/2020). 

Hal itu dilakukannya lantaran ingin turut serta menguburkan jasad putrinya kembali. Dalam kesempatan itu, Karen Idol pun membawakan pakaian baru berwarna putih untuk dipakaikan ke anaknya sebelum dikuburkan.

Selain itu, Karen Idol juga membawa bingkisan kecil untuk mendiang anak tercintanya. Karen membawakan sejumlah makanan kesukaan sang anak.

"Itu cuma ekspresi saya aja, untuk bawa jajanan dia. Permen dan cokelat kesukaan dia. Baju baru untuk dipakai di dalam," kata Karen Idol dengan nada berat, di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

Menurutnya, hal itu adalah bentuk kasihnya sebagai ibu pada anak. Meski Karen Idol tahu, di surga Zefania bisa mendapat yang lebih baik.

"Ya itu sebagai bentuk saya seorang ibu adalah gift terakhir untuk anak saya. Anak saya udah dapat cokelat dan fruit candy terbaik di surga. Zefania sudah tenang. Tapi kita yang menyayangi dia," sambungnya.

Sejumlah bingkisan itu pun dimasukkan ke dalam peti jenazah Zefania. Bagi Karen Idol, ikut menguburkan anaknya sendiri adalah hal amat berat baginya.

Karen Idol menangis saat makam anaknya dibongkar [Suara.com/Yuliani]

Setelah autopsi selesai, Karen Idol akhirnya memasuki tenda tempat autopsi dilakukan. Tak lama kemudian terdengar suara tangisan yang cukup histeris.

Keluar dari tenda, wajahnya tampak begitu sendu dan tubuhnya lemas. Penyanyi jebolan Indonesian Idol itu sampai harus dipapah kerabatnya.