Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Sahrul Gunawan [Revi Cofans Rantung/Suara.com]

Matamata.com - Karena merebaknya virus corona, pihak Arab Saudi memutuskan untuk menutup sementara akses warga dunia yang hendak umrah di Tanah Suci. Pelaku bisnis travel haji dan umrah di Indonesia tentu saja ikut terkena imbasnya terkait keputusan ini.

Salah satunya dialami Sahrul Gunawan. Duda tiga anak ini sejak beberapa tahun lalu diketahui bergelut di bisnis travel haji dan umrah. Sahrul pun mengaku begitu terkejut dengan keputusan ini.

Baca Juga:
Jelang Nikah, Sahrul Gunawan Pamer Kamar Tidur Buat Honeymoon Nih

"Tadi pagi tahunya, gue mau sahur sampai nggak bisa makan. Pas baca ada berita itu kan gimana nih, ini kan hajat hidup banyak orang karena kan agen, jemaah, mitra dan semuanya di seluruh Tanah Air," kata Sahrul Gunawan, saat ditemui di kawasan Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (27/2/2020). 

Terkait sekitar 200 jemaahnya yang siap diberangkatkan pada 28 Maret dan 1 Maret 2020 terancam dibatalkan pun membuat panik Sahrul Gunawan. 

"Alhamdulillah yang di travel aku hari ini nggak ada keberangkatan. Tapi nanti tanggal 28 Febuari dan tanggal 1 Maret ada 200-an jemaah. Maka bingung juga. Jemaah bingung juga," tutur Sahrul Gunawan. 

Baca Juga:
6 Gaya Liburan Una Maulina, Calon Istri Sahrul Gunawan Terpaut 19 Tahun

Sahrul Gunawan (Ismail/Suara.com)

Hingga saat ini, Sahrul Gunawan masih mencari informasi mengenai penutupan perjalanan umrah oleh pemerintah Arab Saudi. Menjumpai pengurus Amphuri (Asosiasi Muslim Penyelenggara Umrah dan Haji) pun ditempuh oleh calon suami Una Maulina ini untuk mengetahui lebih jelas kasus ini.

"Semoga yang benar itu adalah beberapa hari Saudi Arabia mempersiapkan alat deteksi, untuk semua masyarakat dunia yang mau masuk ke Saudi. Karena kan sekarang belum lengkap katanya. Tapi kan masih simpang siur. Jadi masih belum jelas. Ya gue paniklah," lanjut Sahrul Gunawan.  [Ismail]

Baca Juga:
Terpaut 19 Tahun, 4 Kemesraan Sahrul Gunawan dan Kekasihnya Una

Load More