Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Tara Basro (Revi Cofans Rantung/Suara.com)

Matamata.com - Heboh foto Tara Basro dinilai melanggar UU ITE, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate ikut memberi pernyataan.

Ia mengaku sudah melihat langsung foto Tara Basro yang bikin heboh dunia maya itu dan baginya itu tidak melanggar UU ITE.

Menkominfo Johnny G Plate. [Suara.com/Ria Rizki]

"Kata siapa melanggar UU ITE? Tidaklah, harus dilihat baik-baik, evaluasinya adalah itu bagian dari seni atau bukan. Kalau (foto Tara Basro) itu bagian dari seni, maka itu hal yang biasa. Namanya juga seni. Saya juga sudah lihat fotonya kok," kata Johnny di lingkungan istana kepresidenan Jakarta, Kamis (5/3/2020), mengutip dari Antara.

Baca Juga:
Foto Telanjang Mirip Tara Basro, Fahrani Empel Malah Banjir Sanjungan

Seperti diberitakan sebelumnya, Rabu (4/3/2020) Tara Basro mengunggah foto tanpa busana di. Bintang film Perempuan Tanah Jahanam ini juga mengunggah foto lain di Instagram untuk mengajak para pengikutnya untuk menghargai tubuh sendiri.

Kepala Biro Humas Kominfo, Ferdinandus Setu, menilai foto di akun Twitter tersebut memenuhi unsur UU ITE terutama pasal 27 ayat 1 tentang kesusilaan.

Namun menurut Johnny G Plate, Humas Kominfo pun tidak menyatakan bahwa Tara Basro melanggar UU ITE.

Baca Juga:
Tara Basro Unggah Foto Telanjang, Kominfo: Pesannya Positif, Tapi...

Tara Basro [Instagram/@tarabasro]

"Fotonya masih dikategorikan bagian dari self respect untuk menghargai dirinya sendiri, ada manfaatnya juga. Saat ini mari kita fokus dulu untuk tidak buat hoaks, tidak sebar hoaks, itu lebih penting," tambah Johnny.

"Tidak mungkin dia (humas) mengatakan itu, kalau dia mengatakan berpotensi, itu kan hipotesis, yang dikutip pasalnya, tapi apakah pasalnya diterapkan terhadap fotonya Mbak Tara itu soal lain, harus dinilai dulu. Itu berlaku untuk semuanya. UU bunyinya begitu tapi kasus diterapkan pada kegiatan yang mana itu harus dinilai dulu," jelas Johnny.

Fyi, Tara Basro mendadak trending topik Twitter pada Rabu (4/3/2020) karena mengunggah foto tanpa busana untuk membantah mitos kecantikan. Ia mengajak perempuan-perempuan untuk mencintai bentuk tubuhnya. (Ferry Noviandi)

Baca Juga:
Tara Basro Pamer Lipatan, Bodi Chicco Jerikho Kecil Nggak Kalah Ngagetin

Load More