Linda Rahmadanti | MataMata.com
Hotman Paris (Instagram/@hotmanparisofficial)

Matamata.com - Pemerintan belakangan santer mengimbau kepada publik untuk tidak mudik menjelang Ramadan. 

Menurut Hotman, imbauan tak cukup untuk melarang warga mudik ke kampung halaman masing-masing. Buktinya, ada pembatu rumah tangganya yang berencana pulang kampung dalam waktu dekat.

Hotman Paris di tayangan "Hotman Paris Show".

Hal ini disampaikan Hotman Paris dalam unggahan video pendek terbarunya di Instagram.

Baca Juga:
Tegur Hotman Paris Posting PM Italia Nangis, Netizen: Jangan Termakan Hoax!

"Halo, pemerintah pusat RI dan para Gubernur se Indonesia Hotman telah menunjukkan video rekaman Gubernur Jawa Tengah yang mengimbau warganya agar tidak mudik untuk mengurangi risiko corona.

Tapi dua pembantu saya sepertinya tetap ngotot akan pulang. Ini merupakan contoh bahwa imbauan mungkin tak efektif, jadi pemerintah pusat atau gubernur harus memilih imbauan atau peraturan tertulis, piliha di pemerintah RI," tulis Hotman Paris.

Baca Juga:
Isolasi Diri, Hotman Paris Curhat Tiap Hari cuma Koloran di Rumah Aja

Jika tak buru-buru dikeluarkan peraturan tertulis agar tidak mudik, Hotman Paris khawatir wabah corona makin mengganas seoerti yang dialami di negara Italia.

"Jangan terulang seperti di Italia. Semula anggap remeh hanya imbauan, tapi terakhir peraturan memaksa bahkan penjara kalau keluar rumah," tutup Hotman Paris.

Keputusan pemerintah mengimbau untuk tidak mudik ialah demi memutus rantai penyebaran virus corona yang ada di Indonesia. 

Baca Juga:
Potretnya Dimiripin Kemasan Hand Sanitizer, Hotman Paris: Ini Buatan Siapa?

Load More