Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Evelyn Nada Anjani. (Instagram/@evelinnadaanjani)

Matamata.com - Baru-baru ini diketahui belajar mengaji iqro, ternyata Evelyn Nada Anjani tak malu mengaku jika sejak kecil memang tak pernah belajar mengaji.

Besar di Jepang dengan lingkungan teman- teman tak percaya akan adanya Tuhan membuatnya lupa diri.

Baca Juga:
Bosan di Rumah Jadi Berkah, Evelyn Nada Anjani Belajar Ngaji

"Nggak (belajar ngaji) sama sekali, karena aku kebetulan waktu masih kecil ke Jepang. Jadi lebih banyak orang-orang di lingkungan aku yang nggak punya agama. Jadi kayak nggak ada yang dorong aku juga sih sebenarnya," kata Evelin Nada Anjani, ditemui di Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Senin (13/4/2020).

Sewaktu menetap di Jepang, mantan istri Aming ini mengaku kerap di-bully karena mempunyai keyakinan beragama.

"Jujur, aku di Jepang itu tinggal di negara yang teman-teman aku semuanya nggak percaya agama. Jadi banyak di-bully karena percaya agama 'memang apa keuntungannya punya agama' sering ditegur terus lama-lama aku malu," ungkapnya.

Baca Juga:
Kini Dituduh Pelakor, 3 Pria yang Dekati Evelin usai Cerai dari Aming

Evelyn Nada Anjani. (Instagram/@evelinnadaanjani)

Bullying yang dialaminya semasa kecil itu membuat Evelyn Nada Anjani menutupi jati dirinya agar bisa berbaur dengan lingkungan sekitar. Hingga akhirnya dia jauh dari ajaram beragama.

"Karena aku masih kecil juga jadi aku mau nggak mau nutupi diri aku yang percaya sama agama. Jadi kayak gitu-gitu yang buat aku sempat jauh dari agama sebelum ke Indonesia," ucapnya.

Namun setelah bertolak ke Indonesia, perempuan 28 tahun ini masuk ke dalam lingkungan yang percaya akan agama. Hingga akhirnya dia tersadar berkat dorongan teman sepermainannya.

Baca Juga:
Bunga Citra Lestari Pose Seolah Peluk Ashraf, Aming Minta Jangan Egois

Evelyn Nada Anjani [Yuliani/Suara.com]

"Ketika aku ke Indonesia kebalik, lingkungan aku banyak yang ngedukung aku, yang ngajarin aku. Itu yang buat aku gampang masuk untuk mendekati lagi ke agama," terangnya.

Hingga akhirnya terbesit niat dalam dirinya untuk memperdalam ilmu agama dengan belajar mengaji.

"Jadi di lingkungan aku banyak yang ngajarin, jadinya aku sekarang nih waktunya. Aku orangnya memang begitu, kalau sudah mau (niat) baru aku bisa ngelakuin. Jadi ketika aku benar-benar mau aku langsung lakukan, gitu. Karena aku benar-benar pengin bisa sampai belajar membaca Alquran," tutur Evelyn Nada Anjani.

Baca Juga:
Berbalas Emoji Love dengan Seorang DJ, Evelyn Nada Anjani Sudah Move On?

Semangat belajar ngajinya ya Evelyn Nada Anjani. (Evi Ariska)

Load More