Andmesh Kamaleng borong 3 piala di ajang Billboard Indonesia Music Awards 2020 [Matamata.com/Ismail]

Matamata.com - Ada kenangan yang tak terlupakan bagi Andmesh Kamaleng terkait orangtuanya yang sudah tiada. Saat menjadi bintang tamu di acara televisi Siyap Bos yang tayang Selasa (21/4/2020), penyanyi jebolan Rising Star itu membeberkan kisah pilunya. 

Andmesh mengatakan punya pengalaman sedih dengan singkong rebus. Dulu, singkong adalah salah satu makanan yang membuat pelantun Cinta Luar Biasa dan keluarganya bertahan hidup.

Baca Juga:
Nyesek! Andmesh Kamaleng Ngutang Rp 10 Juta Demi Bisa Melayat Sang Kakak

“Singkong rebus itu hal yang paling ‘wow’ buat Andmesh. Di situ, Andmesh melihat peran ayah yang luar biasa,” ucapnya.

Diceritakan Andmesh, suatu ketika saat ayah dan ibunya masih hidup, mereka sempat menutupi sesuatu dari ia dan kakak-kakaknya. Mereka berenam sekeluarga hanya bisa makan sepiring singkong rebus hari itu. 

“Formasi keluarga masih lengkap. Suatu pagi, biasa sarapan pagi, nasi, ya biasalah. Di pagi itu, Mama, Papa kayak nyembunyiin sesuatu dari kita. Terus, disuguhin singkong rebus ini,” kata Andmesh.

Baca Juga:
Andmesh Dapat 3 Piala, Ini Daftar Pemenang Billboard Indonesia Music Awards

Rupanya, ada cerita di balik mengapa orang tuanya saat itu menyajikan singkong rebus. Di situ kakak-kakaknya menangis.

"Sini, Papa mau ngomong.’ Papa tiba-tiba nangis, kan. ‘Bapak minta maaf. Karena nggak ada job sama sekali, akhirnya nggak ada uang, jadi nggak bisa makan sama sekali hari ini,’” ujar Andmesh menhan tangis sembari menirukan ucapan ayahnya. 

"Tapi, Mama sudah sediain singkong rebus. ‘Hari ini kita makan ini saja. Kalau nanti Papa punya uang, Papa beliin makanan enak buat kita semua,’" sambungnya.

Baca Juga:
Love Fest 2020 Hari Ke-2, Andmesh hingga Marion Jola Tampil

Andmesh (Suara.com/Sumarni)

Sang kakak tak kuasa membendung air matanya mendengar penuturan sang ayah tersebut. Menurut Andmesh, kakaknya segera berkata kepada sang ayah bahwa mereka bersyukur dengan apa yang ada.

“Terus, Andmesh, Mama, Papa pelukan. Di situ, Andmesh (sekarang) mikir lagi, lebih baik dulu makan singkong bareng-bareng, daripada sekarang Andmesh bisa beli apa-apa tapi nggak sama mereka,” pungkasnya dengan senyum getir.

Diketahui Andmesh Kamaleng kini yatim piatu. Ibu dan kakaknya meninggal dunia di tahun 2018, tak lama usai sang ayah pergi lebih dulu. 

Sedih ya perjuangan hidup Andmesh Kamaleng, bagaimana menurutmu?

Load More