Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Foto viral Bahar Smith di lapas yang diposting Fadli Zon. (Instagram/@fadlizon)

Matamata.com - Momen kebersamaan Bahar Smith itu dibagikan oleh Fadli Zon melalui unggahannya di Twitter pada Senin (27/4/2020).

Foto Bahar Smith bersama narapidana di Lapas Cibinong, Bogor tengah menjadi perbincangan hangat di jagat maya. Di situ, dia tampak berpose dengan puluhan napi bertato.

Baca Juga:
Viral! Fadli Zon Posting Foto Habib Bahar Smith Bareng Para Murid di Lapas

"Ini foto epik. Habib Bahar Smith bersama murid-muridnya di Lapas Cibinong, Bogor. Diambil dr photo booth Lapas, foto oleh salah seorang napi," tulis Fadli Zon.

Foto yang meraih lebih dari sepuluh ribu likes itu pun langsung dibanjiri beragam komentar netizen. Mereka mengatakan kalau foto tersebut cuma editan.

Terdakwa kasus dugaan penganiayaan terhadap remaja Bahar bin Smith menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri Bandung, Jawa Barat, Kamis (28/2). [ANTARA FOTO/M Agung Rajasa]

"Kalau jeli dan ngezoom, itu keliatan bukan peci putih, tapi editan garis putih di kepala doang," komentar netizen.

Baca Juga:
Dewa 19 Reunian di Rumah Ahmad Dhani, Keberadaan Fadli Zon Dipertanyakan

"Editan gambarnya," imbuh netizen lain.

"Photoshopnya nggak epic. Buru-buru screen capture paling ntar dihapus," timpal lainnya.

Namun spekulasi netizen tersebut sudah dibantah oleh pengacara Bahar Smith, Ichwan Tuankotta. Dia menegaskan kalau potret tersebut bukan editan.

Baca Juga:
Posting Ngisap Cerutu Bareng Fadli Zon, El Rumi Tuai Kritikan Pedas

Foto tersebut diambil di tempat photo booth dalam lapas. Pihak lapas menyewakan sebuah kamera bagi napi yang hendak berfoto.

"Artinya di Lapas ada koperasi yang menyediakan tustel untuk mengambil gambar dengan membayar," kata Ichwan saat dihubungi Matamata.com, Selasa (28/4/2020).

Apa pendapat kamu soal foto Bahar Smith yang viral itu? (Sumarni)

Baca Juga:
Fadli Zon Amuk Agnez Mo: Malin Kundang, Durhaka!

Load More