Linda Rahmadanti | MataMata.com
Tiara Idol [Herwanto/Matamata.com]

Matamata.com - Ada jasa Didi Kempot dalam kesuksesan yang berhasil diraih oleh Tiara Idol. Berkat lagu karya Didi Kempot yang sering dibawakannya, Tiara mengaku lebih dikenal banyak orang. 

"Terimakasih banyak pakdhe, berkat karya pakdhe bisa didi yang saya bawakan di panggung idol dikenal banyak orang," tulis Tiara Idol di Instagram Story, Selasa (5/5/2020).

Bahkan lagu-lagu Didi Kempot yang dibawakan Tiara Idol kerap menduduki posisi trendding topic di berbagai media sosial. Salah satunya lagu yang berjudul Pamer Bojo, ditonton lebih dari 25 juta kali di YouTube.

Baca Juga:
Konser Didi Kempot di GBK Tak Kesampaian, Pihak Promotor Angkat Bicara

Didi Kempot. (Suara.com/Alfian Winanto)

"Dan (lagu Didi Kempot) jadi salah satu lagu yang paling sering saya bawakan dari panggung ke saya panggung," ucapnya.

Tiara Idol pun berjanji akan meneruskan karya-karya hebat Didi Kempot di belantika musik tanah air Indonesia.

"Sekarang saatnya saya yang meneruskan karya-karya pakdhe. Matur suwun nggeh pakdhe," ujarnya.

Baca Juga:
Dikawal Polisi, Didi Kempot Akan Dimakamkan di Ngawi

Didi Kempot meninggal dunia di RS Kasih Ibu, Solo, Selasa (5/5/2020) pagi tadi. Dia meninggal diduga akibat serangan jantung.

Penyanyi Didi Kempot tampil membawakan sejumlah lagu hits-nya pada hari pertama Synchronize Fest 2019 di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (4/10). [ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja]

Didi Kempot lahir di Surakarta 31 Desember 1966 dan memiliki nama asli Dionisius Prasetyo. Dia adalah seorang penyanyi dan penulis lagu campursari.

Selama ini, Didi Kempot dikenal sebagai maestro campursari dan penulis lagu yang handal. Dia memulai karier sebagai musisi jalanan di Surakarta sejak 1984 hingga 1986. Kemudian dia hijrah ke Jakarta pada 1987 hingga 1989.

Baca Juga:
Meledak di Pasaran, Ini Asal Mula Lagu Cidro - Stasiun Balapan Didi Kempot

Didi Kempot merupakan nama panggung, yakni singkatan dari Kelompok Pengamen Trotoar, grup musik asal Surakarta yang membawanya ke Jakarta. Konsisten menulis lagu bertemakan patah hati, Didi Kempot sampai dijuluki The Godfather of Broken Heart. (Evi Ariska)

Load More