Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Didi Kempot [MataMata.com/Alfian Winanto]

Matamata.com - Didit Kempot diduga menderita penyakit asma diungkap Bobby sang manajer. Namun sang manajer tidak begitu yakin karena Didi Kempot dalam keadaan sehat sebelum meninggal. 

"Sebetulnya beliau itu sehat-sehat aja kok, di setiap acara kelihatan sehat, cuma kelihatannya beliau memang ada gejala asma. Tapi beliau sehat-sehat orang nggak di bawa ke rumah sakit kok," kata Bobby saat dikonfirmasi, Selasa (5/5/2020).

Didi Kempot saat menghibur para sobat ambyar di Panggung Big Bang Festival Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (27/12) malam. [Suara.com/Alfian Winanto]

Bobby mengatakan, Didi Kempot mendadak di bawa ke rumah sakit pada pukul 07.05 WIB pagi hari tadi. Tak berselang lama pelantun lagu "Sewu Kuto" itu menghembuskan napas terakhirnya.

Baca Juga:
Cerita Gofar Hilman Sukses Bikin Ngobam Off Air Pertama dengan Didi Kempot

"Cuma tadi pagi baru jam 07.05 WIB di bawa ke rumah sakit, terus jam delapan seperempat (8.45 WIB) meninggal," ungkapnya.

Penyebab meninggalnya The Godfather Of Broken Heart itu hingga saat ini belum diketahui secara pasti. Nantinya usai pemakaman, pihak rumah sakit akan menjelaskan detailnya. 

"Nah kalau itu biar dari dokter yang kasih keterangan lengkap setelah ini (pemakaman), kami cuma mengkonfirmasi saja ya," tuturnya.

Baca Juga:
Beri Penghormatan Terakhir, Sobat Ambyar Penuhi Rumah Didi Kempot di Ngawi

Sebagai informasi, Didi Kempot meninggal meninggal dunia pagi ini dalam usia 53 tahun di RS Kasih Ibu, Solo, Jawa Tengah.

Didi Kempot lahir di Surakarta 31 Desember 1966 dan memiliki nama asli Dionisius Prasetyo. Dia adalah seorang penyanyi dan penulis lagu campursari.

Didi Kempot [Instagram]

Didi Kempot dikenal sebagai maestro campursari dan penulis lagu yang handal sepanjang kariernya. Dia memulai karier sebagai musisi jalanan di Surakarta sejak 1984 hingga 1986. Kemudian dia hijrah ke Jakarta pada 1987 hingga 1989.

Baca Juga:
6 Publik Figur Meninggal Dunia di Bulan Ramadan, Terbaru Didi Kempot

Didi Kempot merupakan nama panggung, yakni singkatan dari Kelompok Pengamen Trotoar, grup musik asal Surakarta yang membawanya ke Jakarta.

Didi Kempot sampai dijuluki "The Godfather of Broken Heart" saking konsistennya menulis lagu bertemakan patah hati. [Evi Ariska]

Load More