Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Ibnu Aventino alias El Ibnu [Rena Pangesti/MataMata.com]

Matamata.com - Vokalis Elkasih, El Ibnu mengungkap kesaksiannya telah pindah agama lewat postingan terbaru di Instagram. Dia mengatakan pemicu yang membuatnya ingin pindah agama lantaran digugat cerai sang istri usai mendapat serangan stroke.

Namun nyatanya, El Ibnu pindah agama dari Islam menjadi Kristen sejak Desember 2016. Pelantun Kau Tigakan Cintaku ini baru mengungkapkannya kepada publik sekarang usai 4 tahun dipendam. 

El Ibnu vokalis band Elkasih [Matamata.com/Rena Pangesti]

El Ibnu punya alasan mengapa ia baru membuka fakta ini. Hal ini lantaran dia baru-baru ini bertemu dengan guru sekolah yang menjenguknya, dan langsung merasa ini momen yang tepat.   

Baca Juga:
Kisah El Ibnu, Vokalis Elkasih Diceraikan Istri Hingga Pindah Agama

“Selasa lalu, bu Masitoh wali kelasku dulu datang dan bertanya. ‘Nino (panggilan El Ibnu) ikut kebaktian?’” kata El Ibnu kepada MataMata.com, Minggu (19/7/2020).

Ia merasa pertanyaan itu seperti sentilan bagi dirinya. Sebab saat memeluk Kristen, ia mempelajari agama tersebut tanpa mengunjungi rumah ibadahnya.

Unggahan Vokalis grup band Elkasih, El Ibnu [Instagram/@elibnu999]

“Setahun aku belajar Alkitab tanpa menginjak Gereja. (Omongan Marsitoh) seperti sentilan dari Tuhan yang bikin aku mikir, mungkin inilah waktuku,” jelasnya.

Baca Juga:
El Ibnu Vokalis Elkasih Terserang Stroke, Istri Gugat Cerai

Bungkamnya El Ibnu soal pindah agama ini bukan karena takut mendapat penghakiman dari masyarakat. Sebab inilah keputusan yang sudah diambilnya.

“(Dalam Alkitab) Matius 10:32 (berbunyi) Setiap orang yang mengakui Aku di depan manusia, aku juga akan mengakuinya di depan Bapa-Ku yang di sorga,” kata El Ibnu.

Inilah yang juga menjadi dasar alasannya untuk mengungkap jati dirinya sekarang. 

Baca Juga:
Tiga Kali Kena Stroke, El Ibnu Vokalis Elkasih Kini Pakai Kursi Roda

“Banyak orang disekitar yang juga menerima keadaanku,” imbuhnya.

“Tuhan menjaga aku banget,” tegas El Ibnu. [Rena Pangesti] 

Load More