Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Rianti Cartwright (Instagram/@riantic)

Matamata.com - Artis cantik Rianti Cartwright melahirkan anak pertamanya usai sepuluh tahun merajut rumah tangga. Diketahui sang artis dinikahi Cassanova Alfonso pada 17 September 2010. Mereka melangsungkan pemberkatan nikah di Gereja St. Patrick's Old Cathedral, New York, Amerika Serikat.

Sesaat setelah dilahirkan pada Sabtu (25/7/2020), artis Rianti Cartwright mengungkap anak pertamanya, Cara Rose Kanaya Nainggolan sempat dirawat di ruang NICU (Neonatal Intensive Care Unit). Cerita itu dibagikan oleh Rianti Cartwright di Instagram pribadinya. 

"Cara Rose lahir pada hari Sabtu tanggal 25 Juli jam 6.50 malam dengan berat 3.74 kilogram dan panjang 51 sentimeter," tulis Rianti Cartwright mengawali pada Jumat (7/8/2020).

Baca Juga:
Syahrini Balas Ucapan Ultah Sandra Dewi, Cantiknya Bayi Rianti Cartwright

"Karena faktor-faktor di atas (ketuban pecah dini, proses pembukaan lama etc) Rose langsung dibawa ke NICU dan harus dirawat dengan antibiotik selama beberapa hari," lanjutnya. 

Bintang film Ayat Ayat Cinta ini tidak memungkiri sangat sedih ketika si kecil dirawat di NICU. Takut, sedih dan khawatir bercampur jadi satu. 

Unggahan Rianti Cartwright [Instagram/@riantic]

"Perasaanku waktu itu campur aduk antara takut, sedih, khawatir etc etc semua jadi satu," tutur Rianti Cartwright.

Baca Juga:
Baru Lahir Wajah 5 Bayi Artis Dipuji Selangit, Ada Anak Rianti Cartwright

Bukan tanpa alasan, keinginan Rianti Cartwright untuk memberikan inisiasi menyusui dini (IMD) buat si kecil pasca-melahirkan tidak terwujud.

"Yang bikin aku sedih selama Rose di NICU adalah aku tidak bisa IMD langsung setelah lahiran. All our plans went out the window. Aku sampe nggak bawa alat pumping ke RS saking pedenya, baru besoknya digojekin," ujar Rianti Cartwright.

"Akhirnya aku pumping di kamar dan kirim ASI ke NICU setiap beberapa jam. ASInya dikasih ke Rose lewat selang. Perawat di NICU bilang “Ibu jangan nangis terus nanti ASInya bisa berhenti”. Praise God, walaupun perasaan tidak karuan tapi ASI tetap lancar," imbuhnya lagi.

Baca Juga:
Rianti Cartwright Lahirkan Anak Pertama, Nama dan Paras Cantik Bayi Disorot

Rianti Cartwright dan bayinya. (Instagram/@riantic)

Sang anak bisa pulih dengan cepat membuat Rianti bersyukur. Bahkan kini kondisi si kecil semakin sehat.

"Setelah beberapa hari selang ASInya Rose bisa di lepas. Aku diperbolehkan turun ke NICU setiap 2-3 jam untuk menyusui langsung," tuturnya.

"Puji Tuhan, berkat keahlian dan bantuan para dokter, bidan dan perawat di RSIA Bunda, Rose dinyatakan sehat seratus persen dan bisa pulang," lanjut Rianti Cartwright. 

Baca Juga:
Bahagia Banget! Rianti Cartwright Umumkan Bakal Punya Bayi Cewek

Sehat selalu Rianti Cartwright dan si kecil. [Sumarni]

Load More