Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Mario Lawalata, Oscar Lawalata dan Reggy Lawalata (Instagram/@lawalata13)

Matamata.com - Orang kerap mencibir melihat penampilan Oscar Lawalata yang seperti perempuan. Fakta itu pun disadari betul sang desainer yang juga kakak dari aktor Mario Lawalata ini.

Sang ibu, Reggy Lawalata pernah menanyakan respon Oscar Lawalata jika mendapat nyinyiran dari orang-orang. Sosok 42 tahun ini lebih memilih mengabaikan ocehan miring itu tanpa mau ambil pusing. 

"(Oscar jawab) biar aja orang-orang itu. Buat apa dilayanin, mereka kan enggak tahu," kata Reggy Lawalata menuturkan perkataan anaknya dalam video di channel YouTube The Lawalata.

Baca Juga:
Sang Ibu Akui Sempat Perang Dingin dengan Oscar Lawalata, Akhirnya Luluh!

Reggy Lawalata (tengah) bersama Oscar Lawalata dan Mario Lawalata. [Instagram]

Bukan hanya Oscar Lawalata, sang ibu pun juga tidak akan meladeni cibiran tak bertanggung jawab itu. Dia akan memilih diam selama prinsip yang dianut tidak digubris. 

"Kami selalu tenang kalau ada sesuatu, tidak pernah membalas. Tapi kalau prinsip kami, baru diselesaikan sampai tuntas," kata Reggy Lawalata menegaskan.

Meski ibu dan anak ini bersikap acuh, namun Reggy Lawalata memahami betul apa yang sebenarnya dirasakan anaknya.

Baca Juga:
Oscar Lawalata Jadi Perempuan, Tio Pakusadewo Dilimpahkan ke Kejaksaan

"Tapi saya tahu dia sedih, sakitnya dia," terang ibu dua anak ini.

Hanya saja perasaan itu tak ditunjukkan Oscar Lawalata. Oscar menutupinya demi tidak ingin melihat sang mama bersedih. 

"Kalau dari posisi dia, akan takut. Takut menyakiti mama, keluarga, tentu saja. Karena rasa sayang, semua anak akan begitu. Terlihat bahagia, tapi tidak bahagia. Terlihat baik-baik saja, tapi tidak demikian," tutur Reggy Lawalata.

Baca Juga:
Berita Terkini Oscar Lawalata Jadi Perempuan, 5 Potret Tampil Feminin

Diketahui melalui YouTube channel The Lawalata's, Reggy mengumumkan kalau anak sulungnya, Oscar Lawalata kini menjadi perempuan.

"Wanita, firm," demikian penegasan Reggy menjawab pertanyaan "Jadi pilihan gender oscar itu apa?"

 Lebih lanjut Reggy mengatakan, dia menerima keputusan Oscar jadi perempuan sekitar 5-6 tahun lalu. Dia dan Oscar bicara dari hati ke hati kala itu. 

Reggy Lawalata (kanan) bersama dua anaknya: Oscar Lawalata dan Mario Lawalata.

"Pemilihan Oscar apapun itu, saya support karena bagaimanapun kamu adalah anak saya. Apapun kamu, ibu sangat mencintaimu, jadi lakukan apa yang kamu mau. Tak peduli apapun yang kamu. Dan saya tida peduli sama semua orang," ujarnya menjelaskan.

Selepas itu, Reggy baru berbicara pada putranya yang lain, Mario Lawalata. Dia memberitahu tentang obrolannya dengan Oscar. Senada dengan Reggy, Mario juga siap mendukung apapun keputusan yang diambil Oscar.

"Dan saya bicara dengan Mario, saya bicara sama Mario begini begini begini. Akhirnya kita bertiga bilang apapun yang kamu mau lakukan, apapun yang membuat kamu bahagia, we comment now, we support you, that's it," ujar Reggy. [Rena Pangesti]

Load More