Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Revina VT dan Dedy Susanto (Instagram/@revinavt, @dedysusantopj)

Matamata.com - Lama tak terdengar kabarnya, Dedy Susanto yang selama ini disebut sebagai psikolog menggelar jumpa pers. Di situ dia membantah tudingan selebgram Revina VT soal pelecehan seksual terhadap beberapa pasiennya.

"Tidak ada sentuhan sama sekali pada terapi atau training," kata Dedy saat jumpa pers di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (18/8/2020).

Dedy melanjutkan, kalaupun ada sentuhan bukan dilakukan olehnya, melainkan sesama peserta.

Baca Juga:
Berseteru dengan Psikolog Dedy Susanto, 4 Fakta Selebgram Revina VT

"Kalaupun ditraining, saya pernah posting video di YouTube itu antar peserta cowok sama cowok dan cewek sama cewek. Jadi kalau lihat tayangan YouTube saya peserta cewek sama cewek usap-usap pundak," ujarnya.

Deddy menegaskan menghormati semua pasiennya, baik itu perempuan maupun laki-laki. Dengan pasien yang memakai hijab, dia bahkan memilih tak bersalaman. 

Baca Juga:
Sheila Marcia Menikah, Akun Instagram Dedy Susanto Lenyap

"Sama perempuan berhijab saya begini kok (meletakan tangan di depan dada)," katanya.

Dedy yakin Revina menuduh dirinya macam-macam karena mereka sempat berdepat soal LGBT lewat direct message (DM) Instagram. Usai mereka sepakat berkolaborasi di YouTube, perdebatan terjadi. 

"Tadinya oke sudah janjian. Malamnya sebelumnya besok kita janjian, malamnya di DM-DM singkat, bicara ringan. (Revina tanya) 'Menurut Mas Dedy LGBT gimana? Sebenarnya saya sudah malas ngomongin itu. Gara-gara itu saya diserang'. Saya bilang 'LGBT itu bisa sembuh kok'. Nah beliau mengatakan bahwa,'LGBT itu bukan penyakit ngapain diterapi'," ujarnya.

Baca Juga:
Revina VT Akan Lapor Polisi, Instagram Dedy Susanto Mendadak Hilang

Dedy lantas menjelaskan panjang lebar soal pendapatnya tersebut. Dia mengambil contoh seorang anak lelaki yang begitu benci kepada ayahnya sampai dia dewasa karena suatu hal.

Dedy Susanto (Instagram/@dedysusantopj)

Gara-gara itu, lanjut Dedy, sisi maskulin si anak rusak sehingga tak nyaman menjadi lelaki.

"Sehingga dia rada feminin. Saya cerita begitu karena fakta saya menghadapi seperti itu orang curhat sama saya. Pas diterapi dia mengalami healing kemudian citra maskulinnya tumbuh lagi. Karena kisah nyata maka saya berani kasih contoh," katanya.

Baca Juga:
Dedy Susanto Ngaku Ada Seseorang Dibayar Rp 2 Miliar Untuk Fitnah Dirinya

Setelah ada pengakuan dari Revina VT, nama Dedy Susanto memang ramai dibicarakan.  Dia mengatakan, lelaki berkacamata itu mengajaknya berkolaborasi di YouTube. Tapi sebelum itu, dia lebih dulu mencari tahu sosok Dedy.

Revina kemudian mendapat informasi bahwa Dedy pernah melakuan pelecehan terhadap pasiennya dengan modus mengajak korban lakukan terapi di kamar hotel.

Selain itu, Revina juga memperoleh informasi jika Dedy tak memiliki lisensi praktik sebagai psikolog.

Selebgram Revina VT (Instagram)

Dedy dilaporkan ke Polda Metro Jaya terkait tindak pidana tenaga kesehatan pada 24 Februari 2020. Bahwa sang pelapor adalah Revina VT, dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus waktu itu.[Ismail]

Load More