Tinwarotul Fatonah Yuliani | MataMata.com
Desy Ratnasari dan Indro Warkop. (Instagram)

Matamata.com - Film berjudul Keluarga Slamet, remake produksi Bollywood berjudul Badhaai Ho, bakal menyatukan pemain kawakan Indro Warkop dan Dessy Ratnasari. Keduanya akan dipasangkan menjadi suami istri.

Dessy Ratnasari memerankan karakter Bu Marni, istri dari pak Slamet yang diperankan Indro Warkop.

Dessy Ratnasari mengaku senang kembali bermain film usai comebacknya berakting di film Buya Hamka. Pertimbangannya menerima tawaran film ini lantaran karakter dan ceritanya yang menarik.

Baca Juga:
Indro Warkop Mau Berziarah ke Makam Dono dan Kasino Bila Corona Berakhir

"Saya jadi Bu Marni. Dia ini sangat beda dengan karakter Dessy. Dessy kan wanita karier, ini pure ibu rumah tangga yang mengurus keluarganya. Full urus suami dan anak 100 persen," kata Dessy Ratnasari dalam rilis poster film Keluarga Slamet melalui webinar, Selasa (18/8/2020).

Indro Warkop [Revi C Rantung/Suara.com]

Sementara itu, karakter Slamet yang diperankan Indro Warkop juga memiliki hal yang menarik. Bagi aktor 62 tahun ini, film Keluarga Slamet sedikit nyambung dengan kehidupan aslinya.

"Saya di sini bernama Slamet. Saya karakternya lurus-lurus aja. Saya amat cinta dan menghormati ibu saya. Jadi amat hormat ke perempuan, di kehidupannya seperti itu. Karena ibuku kebetulan tinggal sama aku. Jadi garis besar haluan tetap seperti itu," ujar Indro Warkop di acara yang sama.

Baca Juga:
Jadi Wali Nikah Anak Dono, Begini Perasaan Haru Indro Warkop

Film Badhaai Ho mengangkat cerita komedi yang segar tentang seorang anak laki-laki yang harus menerima keaadaan di mana ibunya, yang sudah lansia sedang hamil. Film drama komedi ini pun menuai banyak pujian dari para kritikus film.

Produser Falcon Pictures, Frederica pun berharap menuai kesuksesan yang sama. Ia pun berharap remake film Badhaai Ho ini bisa diterima masyarakat dengan menonjolkan budaya Indonesia.

"Alasannya pertama ceritanya bagus. Drama komedi kompleks dan menarik ceritanya. Gimana sudah lanjut usia tapi hamil, lalu anaknya juga sudah mau menikah. Makanya kami tertarik buat remake versi Indonesia, disesuaikan dengan budaya kita," ujar Frederica.

Baca Juga:
Nama dan Foto Disalahgunakan, Indro Warkop Kecam Penjual Obat Diabetes

Desy Ratnasari. (Suara.com/Ria Rizki)

Sesuai dengan cerita aslinya, film Keluarga Slamet ini tak jauh beda dengan versi Badhaai Ho. Film yang rencananya akan memulai syuting di Agustus ini pun akan menghadirkan aktor lintas generasi.

"Sesuai dengan cerita film aslinya, Keluarga Slamet juga akan menghadirkan aktor dan aktris lintas generasi. Mohon doanya, syuting dimulai besok, doakan semua proses produksi bisa berjalan lancar," ujar Frederica lagi.

Disutrararai Rako Prijanto, ia menyatakan tak ada tari-tarian seperti film India umumnya. Pekerjaan rumah yang harus diselesaikan untuk menggarap film ini adalah agar bisa mengadaptasi budaya yang ada di film aslinya, ke dalam budaya di Indonesia.

Baca Juga:
4 Tahun Jadi Anggota DPR, Kekayaan Desy Ratnasari Naik Rp 1,3 Miliar

Poster film Badhaai Ho

"Nggak ada (tarian). Pekerjaan rumah saya adalah bagaimana memahami konten Badhaai Ho dari segala sisi. Setelah itu, baru diadaptasi sesuai dengan budaya masyarakat di Indonesia. Makanya kita ambil budaya Jawa dan Sunda," ujar Rako Prijanto.

Selain Indro Warkop dan Dessy Ratnasari, film Keluarga Slamet dibintangi aktor lintas generasi. Di antaranya, Widyawati, Onadio Leonardo, Abun Sungkar dan Aurora Ribero.

Film Keluaraga Slamet ini rencananya akan tayang di 2021. Siapa sudah nggak sabar?

Load More