Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Mario Lawalata, Oscar Lawalata dan Reggy Lawalata (Instagram/@lawalata13)

Matamata.com - Keputusan Oscar Lawalata sebagai transgender dan memilih jadi perempuan tak membuat Mario Lawalata sebagai adik malu. Ia bahkan sudah merasakan perbedaan kakaknya itu sudah disadarinya sejak lama. 

"Enggak malu, (karena) Oscar dari dulu memang sudah beda. Tuhan memberikan kita kelebihan dan kekurangan, tinggal bagaimana kita melihatnya ke arah mana," kata Mario Lawalata, saat ditemui di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (28/8/2020).

Reggy Lawalata (tengah) bersama Oscar Lawalata dan Mario Lawalata. [Instagram]

Termasuk pula saat mereka belum dewasa, Mario Lawalata tak memilih menghakimi sang kakak. "Enggak marahin, paling SMP berantem kecil. Makin ke sini ngerti, banyak orang juga yang seperti itu," ucap aktor 40 tahun ini.

Mario Lawalata dan keluarga tidak mau melihat pilihan Oscar Lawalata sebagai kekurangan. Mereka justru menilai hal tersebut sebagai keunikan tersendiri.

"Toh dengan keunikannya itu malah larinya ke hal yang bagus, sebuah karya. Malahan gue yakin, kalo Oscar enggak unik, karyanya mungkin enggak begini," ucap aktor sekaligus pebasket ini.

Mario Lawalata, Reggy Lawalata, dan Oscar Lawalata (Instagram/@oscarlawalata)

"Manusia biasa yang perempuan dan laki-laki aja banyak yang negatif. Korupsi, pemerkosaan, apapun itu lah," imbuhnya.

Untuk itu, bagi Mario Lawalata status seseorang bukan penentu apakah mereka bisa menjadi pribadi yang baik atau buruk.

Sebelumnya, Oscar Lawalata dengan percaya diri mendeklarasikan dirinya seorang transgender. "Saya tahu dari kecil saya adalah transgender," ujar Oscar Lawalata di channel YouTube The Lawalatas, 16 Agustus 2020.

Load More