Linda Rahmadanti | MataMata.com
Idan Separo. (Instagram)

Matamata.com - Kamis (3/9) komedian Idan Separo dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Poncol, Bekasi Timur, Jawa Barat. Diketahui, sang komedian meninggal dunia karena sudah lama mengidap penyakit diabetes. 

Pantauan Matamata.com, jenazah Idan Separo berangkat dari rumah duka pada pukul 10.30 WIB menuju TPU Poncol. Pengawalan ketat dilakukan sepanjang perjalanan menuju ke TPU Poncol dengan diiringi oleh puluhan warga dan pelayat serta awak media yang menghadiri pemakamannya. 

Jenazah Idan Separo di rumah duka di kawasan Bekasi (2/9/2020) malam. [Herwanto/MataMata.com]

Sekitar pukul 10.50 WIB, jenazah Idan Separo tiba di TPU Poncol. Di situ, Isak tangis keluarga mulai pecah usai jenazah yang masih berada di dalam keranda dibawa ke lokasi peristirahatan terakhir.

Saat jenazah Idan diazankan, tangis keluarga pun kembali pecah. Suasana duka terus mengiringi sepanjang prosesi pemakaman pemilik nama lengkap Achmad Sahidan ini. Prosesi pemakaman berlangsung khidmat dengan diiringi lantunan Yasin dan tahlil yang dibacakan oleh puluhan pelayat serta keluarga dan kerabat yang hadir.

"Telah berpulang kerahmatullah Achmad sahidan karena diabetes komplikasi almarhum meninggal rabu. Kami keluarga mngucapkan terima kasih pada teman-teman yang telah membantu ke tempat peristirahatan terakhir. Apa bila di dunia almarhum memiliki kesalahan mohon dibukakan pintu maafnya," kata pihak keluarga. 

Idan Separo. (Instagram)

Sementara itu, manajer Idan Separo, Lucky Daries mengatakan bahwa Idan Separo cukup lama mengidap penyakit gula. Selain itu, dia juga mengidap jantung dan paru-paru. 

"Sudah lama sakitnya, baru beratnya tiga hari yang lalu karena sudah menyerang jantung dan paru-paru," ucap Lucky kepada saat ditemui di TPU Poncol, Bekasi Timur, Jawa Barat, Rabu (3/9/2020).

Pemakaman Idan Separo juga hadiri sejumlah rekan artis dan komedian seperti Daus Mini, Daus Separo, Oppie Kumis, Dede Sunandar, Sayuti OB, Murfi Sembako, Udin Penyok dan lainnya.

Load More