Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Reza Artamevia. (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)

Matamata.com - Setelah ditangkap polisi dalam kasus dugaan narkoba, Penyanyi Reza Artamevia menjadi perbincangan publik. Pihak kepolisian telah mengonfirmasi penangkapan tersebut. Yuk, kenal lebih dekat dengan sosoknya, berikut profil Reza Artamevia.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus membenarkan artis berinisial RA yang diamankan dalam kasus dugaan narkoba adalah Reza Artamevia. Namun pakah Reza Artamevia mengonsumsi narkoba atau tidak, polisi masih akan mendalaminya. 

Reza Artamevia (MataMata.com/Ismail)

Selain terjerat kasus narkoba, profil Reza Artamevia juga dipenuhi dengan beragam prestasi. Berikut ini penjelasannya.

Latar Belakang dan Pendidikan Reza Artamevia

Reza Artamevia memiliki nama lengkap Reza Artamevia Adriana Eka Suci. Perempuan ini lahir di Jakarta, 29 Mei 1975 dari pasangan Adang Surachman Rachmat dan Endang Sri Wahyuni.

Reza Artamevia (MataMata.com/Ismail)

Tak heran jika Reza Artamevia menjadi penyanyi solo dengan lagu-lagu hits dan terkenal seperti sekarang. Sebab, dalam keluarga yang memiliki darah seni lah dia tumbuh besar. 

Kakek Reza Artamevia memiliki sanggar tari Jawa. Ibunya yang Keturunan Solo sering menari di Istana Negara dari zaman pemerintahan Presiden Soekarno sampai Presiden Soeharto. Selain handal dalam bernyanyi, Reza Artamevia juga menguasai beberapa tarian Jawa klasik.

Ketrampilan seni dalam diri Reza Artamevia sudah terlihat sejak kecil. Saat SD, ia memenangkan berbagai kejuaraan menyanyi, misalnya "Lomba Lagu Anak-anak TVRI", pada 1985.

Load More