Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Bebi Silvana dan Opick (Instagram/@bebi.silvana)

Matamata.com - Kejadian tak terduga menimpa pendakwah Syekh Ali Jaber. Pada Minggu (13/9/2020), Syekh Ali Jaber ditusuk orang tak dikenal saat ia mengisi kajian di Masjid Fallahudin, Lampung. 

Insiden penusukan Syekh Ali Jaber pun membuat sederet selebriti ikut bersimpati, salah satunya istri penyanyi religi Opick, Bebi Silvana. Ia berusaha mencari tahu motif di balik aksi kejahatan tersebut.

Unggahan Bebi Silvana [Instagram/bebi.silvana]

"Saya menelepon manajer dan keluarga Syekh Ali untuk bertanya motif pelaku. Tapi hingga saat ini belum diketahui," tulis Bebi Silvana di Ilaman Instagram, Minggu (13/9/2020).

Bebi Silvana kembali mengupdate informasi tak berselang lama. Diungkapnya pelaku bernama Alpin Andria itu mengaku tidak waras. "Lahaulla walla kuatta illa billa. Orang ini mengaku dirinya gila setelah menusuk Syekh Ali," katanya di Insta Story.

Foto yang diunggah di Insta Story perlihatkan si pelaku sedang makan bakso sambil tersenyum ke arah kamera. Entah dari mana Bebi mendapatkan foto tersebut belum diketahui. 

Bebi Silvana dan Opick (Instagram/@bebi.silvana)

"Semoga terbongkar segera motif pelakunya. Amiin ya Allah," tambah perempuan yang juga menggeluti dunia bisnis ini.  

Sementara itu, mengenai keadaan Syekh Ali Jaber, sang ulama menuturkan dalam keadaan baik-baik saja. Walaupun ada luka sayatan di tangan sebelah kanan setelah ditusuk pisau.

"Saya bisa selamat karena Allah takdirkan saya angkat tangan ke posisi depan leher dan dada. Tusukannya cukup keras, kuat dan dalam," kata Syekh Ali Jaber di channel YouTubenya. "Separuh pisau itu masuk ke dalam tangan dan cukup dalam," ujarnya lagi memaparkan rincian penusukan oleh pelaku.

Load More