Linda Rahmadanti | MataMata.com
Ruben Onsu [Herwanto/Matamata.com]

Matamata.com - Ruben Onsu dan anggota keluarganya memiliki ajudan pribadi yang akan menemaninya setiap beraktifitas. Bukan tanpa sebab, Ruben Onsu menggunakan ajudan pribadi karena pernah dincam akan dibunuh. 

"Kan keluarga gue pernah diancam mau dibunuh. Dari situ traumatik itu belum hilang. Sampai sekarang belum kelar. Sekarang Onyo (sapaan Betrand Peto, anak) mau lari di sekitaran rumah aja itu ajudan ngintilin aja. Parno," kata Ruben Onsu kepada Eko Patrio.

Keluarga Ruben Onsu dan Sarwendah. (Instagram/@ruben_onsu)

Namun puncak rasa takut Ruben Onsu setelah menonton tayangan berita perampokan berujung pembunuhan yang terjadi di Pulomas, Jakarta Timur. Dalam peristiwa itu, 11 orang disekap dalam kamar mandi. Enam orang tewas karena diduga kekurangan oksigen. Sementara lima orang lainnya selamat, tetapi harus menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

"Gara-gara nonton berita itu terus ada kejadian di rumah gue pengancaman. Jadinya gue takut," jelas Ruben Onsu. Namun hingga kini suami Sarwendah itu memilih tak mau mencari tahu siapa yang sudah mengancam akan membunuh keluarganya. 

"Dan gue tidak mau mencurigakan orang lain tidak mau siapapun. Jadi gue punya cara sendiri aja untuk kontrol diri gue," Imbuh Ruben Onsu.

Sudut rumah Ruben Onsu dan Sarwendah. (Instagram/@sarwendah29)

Ruben Onsu telah menggunakan jasa ajudan pribadi selama tiga tahun. Walau tidak seratus persen rasa takutnya hilang, namun bisa sedikit menguranginya. "Mengurangi. Jadi kalau untuk dibilang sembuh total dari parnoid itu nggak," tuturnya presenter Brownis Trans TV ini.

Selain itu, Ruben mengaku sudah tidak mendapat ancaman lagi setelah dikawal ajudan. Namun tidak untuk teror dari hal mistis.

"Waktu itu doang. Ya kalau hal-hal yang nggak lazim masih ada. Cuma pikiran gue mindset-nya audah nggak ke situ. Kalau memang ajal sudah habisnya di situ memang di situ. Begitu istilahnya," jelas Ruben Onsu. (Ismail)

Load More