Raline Shah. (Instagram/@ralineshah)

Matamata.com - Raline Shah blak-blakan membongkar masalah pribadinya lewat channel Daniel Mananta Network. Bersama Daniel, Raline mengaku diperlakukan orangtua dengan sangat protektif. Hal ini dikarenakan wanita 35 tahun itu adalah anak perempuan satu-satunya.

"Biarpun dari luar kayaknya hidup seperti princess, tapi sebenernya aku punya hidup yang sangat kesepian. Pak Rahmat (ayah Raline) adalah orang yang baik cuman protektifnya karena anak perempuannya cuman satu. Dan dia mungkin ada pengalaman lain yang membuat dia bahwa berpikir anak perempuan aku harus dijagain. Dijagain dan juga harus dikerasi dan diapa-apain supaya tidak ada hal buruk terjadi pada anak perempuannya," tawa Raline.

Raline Shah (Instagram/@ralineshah)

Selama ini Raline memutuskan untuk tinggal di Bali untuk menenangkan pikiran. Termasuk selama pandemi COVID-19 yang membuatnya sangat stres. Ia pun menceritakan makna kehidupan kepada Daniel hingga akhirnya semakin dekat dengan Tuhan.

Pemain film Supernova itu menceritakan sosok guru spiritualnya yang mendekatkannya dengan Tuhan. Sosok guru spiritualnya itu adalah seorang mentor dan juga ahli psikologi. Berkatnya, Raline bisa belajar agama Islam lebih dalam.

”Mentor aku ini seorang yang sangat spiritual,” katanya. “Ngajarin aku banyak tentang Al-Qur'an, tentang Islam, jati diri seorang manusia, tentang soul, tentang spirit,” imbuh Raline.

Raline Shah (YouTube.com/DanielManantaNetwork)

Sayangnya, sang mentor meninggal dunia di saat Raline sedang berguru padanya. Ia merasa syok dan berusaha menerima kenyataan tersebut. Akhirnya wanita yang pernah dekat dengan Seungri BIGBANG itu mencoba bangkit dan memperdalam apa yang pernah diajarkan sang mentor.

”Dia meninggal, the next day aku langsung ikut silence meditation di Bali. Dan aku tuh, baru nyadar kayak, aku ikut itu karena aku tahu berapa minggu itu pasti aku akan sedih dan aku nggak mau ART dan semua ngelihat aku sedih,” kenang Raline.

“Jadi aku pergi ke sana dan selama masa hening itu, gimana kita nggak bisa main HP, nggak boleh baca, jadi selama meditasi itu lumayan sih aku banyak dapat pesan dari Tuhan.” lanjutnya.

Load More