Yohanes Endra Yuliani | MataMata.com
Ringgo Agus Rahman dan istrinya, Sabai Dieter Morscheck. (Matamata.com/Alfian Winanto)

Matamata.com - Anak kedua Ringgo Agus Rahman dan Sabai Morscheck, Curtis Ziggy Mars Morscheck masih dirawat di rumah sakit. "Dari kemarin sore anak kami sedang disinar karena bilirubinnya tinggi," kata Ringgo Agus Rahman dalam jumpa pers di RS Brawijaya, Tebet, Jakarta Selatan, Senin (2/11/2020).

Meski demikian, Ringgo Agus Rahman menyebut putranya itu dalam kondisi yang baik. Hanya saja, sang bayi masih butuh fototerapi untuk kondisi bilirubinnya. "Jadi selama 2x24 jam kemungkinan sampai besok anak saya masih dirawat di rumah sakit belum bisa ke rumah saya. Harusnya keluarnya malam ini tapi ternyata masih harus dirawat, jadi kita diem dulu di sini," jelas Ringgo Agus Rahman.

Ringgo Agus Rahman dan istrinya, Sabai Dieter Morscheck. (Matamata.com/Alfian Winanto)

"Masih disinar," timpal Sabai Dieter Morscheck. Sabai Dieter Morscheck sendiri sebetulnya sudah dibolehkan pulang. Namun, mereka menolak agar bisa pulang dengan bayi mereka. "Mudah-mudahan minta doanya, besok sudah bisa sehat dan bisa saya bawa pulang," tutur Ringgo Agus Rahman.

Baca Juga:
Terinspirasi Musisi Dunia, Nama Anak Kedua Ringgo Agus Rahman

Kondisi bilirubin tinggi pada bayi baru lahir sendiri termasuk hal yang wajar terjadi karena pengaruh darah pada ibu. Hal itu disampaikan dokter yang menangani persalinan Sabai Dieter Morscheck.

"Sesuatu yang wajar terjadi, beda juga golongan darahnya dengan ibunya, anaknya golongan darah A, ibunya O," jelas dokter dokter Nisa di lokasi sama.

Ringgo Agus Rahman dan istrinya, Sabai Dieter Morscheck. (Matamata.com/Alfian Winanto)

Anak kedua Ringgo itu lahir melalui proses normal dengan panjang 5,1cm dan berat 3,8 kg. Si kecil lahir pada Jumat (30/10/2020) pukul 7.37 WIB.

Baca Juga:
Pakai Tembakan, Anak Ringgo Agus Dapat Ucapan dari Angkatan Udara Amerika

Load More