Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Betrand Peto (Instagram/@betrandpetoputraonsu)

Matamata.com - Ruben Onsu membeberkan kondisi Betrand Peto yang tak baik-baik saja usai dibully netizen. Ia sangat menyayangkan masih banyak yang membully Betrand Peto.

Efek yang didapatkan Onyo (sapaan akrab Betrand Peto) tak main-main. Menurut Ruben Onsu, Betrand Peto yang sebelumnya sudah mulai percaya diri kini kembali pendiam dan murung seperti awal ia muncul di televisi. Psikolog keluarga pun menyebut Betrand Peto harus mengulang terapinya dari awal.

"Psikolog bilang harus mulai dari nol lagi. Dia (Onyo) sudah mulai nunduk-nunduk, diam, nggak secerewet kemarin," kata Ruben Onsu dikutip dari MOP Channel.

Baca Juga:
Sering Dibully, Kondisi Tertekan Betrand Peto Dibeberkan Ruben Onsu

Gaya berkuda Betrand Peto. (Youtube/TheOnsuFamily)

Padahal, Ruben Onsu mengaku, segala cara sudah dilakukan agar mental Betrand Peto membaik. Namun, semua hancur karena perundungan yang semakin parah belakangan ini.

"Segala cara sudah dilakukan, sudah diberikan. Onyo ini spesial, dia masuk ke keluarga saya sudah di usia nggak muda, bukan anak kecil lagi. Sehingga pondasi pemikirannya sudah terisi dan ketika diisi yang baru itu nggak mudah," jelas Ruben Onsu.

Selain itu, Betrand Peto kini tidak percaya diri dan membentengi dirinya dari siapa pun. Sebab, ia tak ingin ia dan orang yang dekat dengannya dibully.

Baca Juga:
Makin Geram, Ruben Onsu Temukan Penghina Sebut Betrand Peto Anak Pungut

"Saat proses pembuatan video klip, biasanya kan Onyo suka mau datang. Ini dia nggak mau. Dia bilang 'nanti dibully lagi ayah'. Jadi beberapa kerjaan yang tampil di tv juga semua batal," tutur Ruben Onsu.

Selain membatalkan beberapa pekerjaan di televisi kemarin ini, Ruben Onsu menyebut acara penampilan Betrand Peto di bulan Desember juga masih tanda tanya. Sebab, ia tak mau memaksakan anaknya tampil dalam tekanan mental yang tak sehat.

Baca Juga:
Tak Terima Dibully, Ruben Onsu Ngamuk: Emang Artis Apaan Bisa Dihina Gitu?

"Saya pun acara 4 Desember ini menunggu sampai November minggu kedua ketiga baru (bisa kasih keputusan), kalau anak ini belum stabil saya lebih mikirin kondisi psikologinya sih," imbuhnya.

Ruben Onsu (MataMata.com/Herwanto)

Ruben Onsu mengakui, Betrand Peto berubah murung usai mengetahui dirinya kembali dibully. Diketahui, selain dibully dengan dikatai anak pungut dan fotonya diedit menggunakan emoji babi, Betrand Peto juga sempat dibully karena penampilannya saat dengan ibunya, Sarwendah.

Satu lagi, Onyo juga trauma karena teman duetnya Anneth Idol Junior sempat dibully penggemar karena duet dengannya.

Baca Juga:
Vanessa Angel Divonis 3 Bulan Penjara, Ruben Onsu Tindak Tegas Pembully

Load More