Yohanes Endra | MataMata.com
Jerinx SID dan Nora Alexandra Philip (Instagram/@jrxsid)

Matamata.com - Momen yang begitu mengharu biru terjadi saat Jerinx SID menjalani sidang vonis terkait kasus penghinaan terhadap Ikatan Dokter Indonesia. Dalam agenda sidang tersebut, keluarga dan kawan Jerinx hadir untuk memberikan dukungan.

Jerinx juga menerima dukungan spiritual untuk menguatkan dirinya. Ini terlihat kala sang ibunda memberi percikan air suci (tirta) kepada Jerinx. Kemudian Jerinx memeluk ibunda sambil meminta doa.

Tak hanya memeluk ibunda, Jerinx pun memeluk erat sang istri, Nora Alexandra. Setelahnya, ia menyampaikan harapan untuk demokrasi di Indonesia.

Baca Juga:
Hadiri Sidang Vonis Jerinx SID, Anji Kuatkan Nora Alexandra: Sabar!

Istri semangati Jerinx SID sidang. (Instagram/@ncdpapl)

"Harapan saya semoga demokrasi tidak mati, sudah, Indonesia negara demokrasi," kata Jerinx, sebelum masuk ke ruang sidang, Kamis (19/11/2020).

Seperti diberitakan sebelumnya, musisi Jerinx SID dinyatakan bersalah terkait kasus penghinaan terhadap Ikatan Dokter Indonesia. Jerinx SID divonis menjalani hukuman selama 1 tahun 2 bulan penjara.

Dalam sidang virtual yang digelar pada Kamis (19/11/2020) di akun YouTube PN Denpasar, hal itu dibacakan langsung oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Denpasar.

Baca Juga:
Jerinx SID Divonis 1 Tahun 2 Bulan Penjara, Bakal Ajukan Banding?

"Mengadili satu menyatakan terdakwa I Gede Aryastina alias Jerinx terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana dengan sengaja dan tanpa hak menyebarkan informasi yang ditunjukkan menimbulkan kebencian," kata Majelis Hakim.

"Menjatuhi pidana terhadap terdakwa dengan pidana penjara selama satu tahun dan dua bulan. Dan pidana denda Rp 10 juta dengan ketentuan apabila denda itu tidak dibayar maka diganti pidana kurungan satu bulan," sambungnya lagi.

Vonis ini lebih rendah dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU). JPU menuntut suami Nora Alexandra itu tiga tahun penjara dan denda Rp 10 juta atau subsider tiga bulan penjara.

Baca Juga:
Ini Alasan Vonis Jerinx SID Lebih Rendah dari Tuntutan Jaksa

Load More