Omar Daniel

Matamata.com - Para artis muslim pernah kena semprot netizen karena memegang anjing. Kali ini giliran aktor Omar Daniel yang ditegur netizen saat foto bareng anjing.

Beberapa waktu lalu, pria 25 tahun itu terlihat foto di pinggir pantai sembari berpose bareng anjing. Ia langsung ditegur netizen karena menyentuh anjing dinilai najis. Melihat komentar tersebut, Omar langsung membalas dengan sangat bijak.

Omar Daniel/ Instagram @omardaniel_

“Afwan kak, memang tidak keberatan menyucikkan najis anjing kok berani nyentuh? Harus pakai tanah dan 7 kali basuhan dari tanah itu kak,” tulis salah satu netizen yang menarik perhatian Omar.

Baca Juga:
Disebut Kalah Cantik dari Mantan Pacar Athalla Naufal, Ansellma Putri Sewot

“Kembali pada keyakinan dan penerimaan personal masing-masing karena anjing juga makhluk hidup. Karena sepemahan saya, Islam tidak memberatkan dan juga mengajarkan cinta kasih terhadap sesama makhluk hidup,” jawab Omar.

Melihat sang adik ditegur, kakak Omar, Tania Husin ikut berkomentar. Menurutnya, meski keluarganya adalah penganut Islam, tapi tak melarang anggotanya untuk bermain dengan anjing.

Omar Daniel foto bareng anjing (Instagram.com/omardaniel)

“Alhamdulillah kami sekeluarga Islam dan mempelajari Islam, tapi belum pernah baca ada larangan menyentuh, pastinya tahu cara mensucikan,” ungkap kakak Omar.

Baca Juga:
5 Selebriti Muslim Ini Pelihara Anjing, Terbaru Afgan Syahreza

Tapi rupanya netizen tersebut tak suka dengan jawaban aktor pemain sinetron Anugerah Cinta.

“Iya kami juga tahu bahwasannya Islam itu tidak memberatkan serta mengajarkan cinta makhluk hidup, namun tetap aturan masalah hukum Islam tetap harus kita patuhi. Islam pun memberikan anjuran seperti itu untuk kebaikan kita,” ucapnya.

Tak mau berdebat dengan netizen tersebut, pria asal Solo itu akhirnya tak mau berargumen lagi. "Siap bos," tulis Omar.

Baca Juga:
Selain Pintar, Paras Tampan Omar Daniel Mirip Shaheer Sheikh

Load More