Yohanes Endra | MataMata.com
Polres Metro Jakarta Utara saat merilis kasus prostitusi artis [MataMata.com/Herwanto]

Matamata.com - Belakangan ini dunia hiburan kembali dihebohkan dengan kasus prostitusi online yang diduga melibatkan artis dan selebgram berinisial ST dan MA. Keduanya ditangkap polisi pada Rabu, (25/11/202) dan menambah daftar panjang deretan artis yang terlibat prostitusi online. Siapa sajakah mereka? Berikut daftar artis Indonesia yang terlibat prostitusi online. 

  1. Vanessa Angel 
    Di awal tahun 2019, artis Vanessa Angel ditangkap polisi saat melakukan transaksi prostitusi online dengan seorang pria bernama Rian Subroto di Hotel Vasa Surabaya, Jawa Timur. Diketahui, Rian Subroto membanyakan uang sebesar Rp 80 juta kepada mucikari untuk berkencan dengan Vanessa Angel. Akibatnya, Vanessa harus mendekam di Rutan Kelas I Medaeng, Sidoarjo, Jawa Timur selama 6 bulan hingga akhirnya pada bulan Juni 2019, Vanessa dibebaskan. 
  2. Hana Hanifah 
    Di pertengahan tahun 2020, publik dihebohkan dengan sosok artis Hana Hanifah yang ditangkap polisi di sebuah hotel di Medan pada 13 Juli 2020. Saat itu, Hana sedang berada di kamar hotel dengan seorang pria berinisial A yang mengaku karyawan swasta. Meski begitu, status pemeriksaan Hana Hanifah ialah saksi sehingga ia dipulangkan ke Jakarta. 
  3. Amel Alvi
    Di tahun 2015, nama Amel Alvi mendadak menghebohkan publik. Ia ditangkap polisi karena kasus prostitusi di sebuah hotel berbintang di Jakarta. Diketahui, Amel memasang tarif Rp 80 juta dengan pembayaran di muka sebesar Rp 7 juta untuk sekali kencan. Amel lantas diamankan polisi bersama dengan mucikarinya yakni Robby Abbas. 
  4. Faye Nicole Jones
    Pada Juli 2018, lagi-lagi publik dibuat tercengan dengan artis Faye Nicole Jones  yang terciduk sedang bermalam di sebuah hotel bersama seorang narapidana korupsi yakni Tubagus Chaeri Wardana. Tubagus mengaku membayar tarif kencan bersama Faye Nicole sebesar Rp 2,6 juta per malam. 
  5. Puty Revita Sari 
    Mantan finalis Putri Indonesia, Puty Revita Sari, dikabarkan ditangkap bersama Nikita Mirzani atas keterlibatannya dalam kasus prostitusi online. Diketahui Puty memasang tarif Rp 50 juta untuk sekali kencan. Penangkapan pun terjadi ketika seorang polisi menyamar sebagai pengguna jasa pelanggan prostitusi. Kini, setelah 5 tahun berlalu, Puty tak lagi muncul di layar televisi dan menghilang dari dunia hiburan. Bahkan Puty tak aktif di sosial media. 

Itulah daftar artis Indonesia yang terlibat prostitusi online.  (Lolita Valda Claudia)

Baca Juga:
Selain ST dan SH, Polisi Kejar 2 Artis Lagi Terkait Prostitusi

Load More