Ririn Ekawati (MataMata.com/Alfian Winanto)

Matamata.com - Samsidar Zaid Moga, Ibunda Ririn Ekawati meninggal dunia karena Covid-19 atau virus corona. Wanita berusia 62 tahun itu rupanya baru tiba dari Palu, Sulawesi Tengah. Samsidar Zaid Moga mengalami demam sehari setelah tiba di Jakarta. Ia juga memiliki riwayat penyakit lain.

"Ternyata selama di Palu, sudah ada sakit gula dan kolesterol tinggi. Sampai di sini, demam berkepanjangan," kata Ririn Ekawati, ditemui di rumahnya di kawasan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Rabu (2/12/2020). "Satu malam demam, aku agak khawatir dan cek ke dokter, ternyata ada covid," imbuh kekasih Ibnu Jamil ini.

Ibnu Jamil bersama ibunda Ririn Ekawati, Samsidar Zaid Moga. [Instagram]

Selain penyakit tersebut, ibunda Ririn Ekawati juga terserang stroke.  "Beliau juga memang punya penyakit bawaan," kata artis 38 tahun ini.

Baca Juga:
Ibunda Ririn Ekawati Meninggal karena Covid-19

Keadaan ibunda Ririn Ekawati makin drop kemungkinan karena adanya komplikasi penyakit tersebut. "Dibawa ke rumah sakit dan masuk ICU," katanya.

Sebelum menghembuskan napas terakhir, sang ibu kemudian dirawat tiga hari.  Sedihnya, karena ibunya pasien Covid-19, ia tak bisa menemani. "Kemarin sempat video call sebelum ke ruang ICU. Firasat, pas beliau masuk itu sudah terasa," jelas bintang film Di Balik 98 ini.

Ririn Ekawati (MataMata.com/Alfian Winanto)

Ririn Ekawati dan adiknya Rini Yulianti selalu menemani tiap proses perawatan meski tak bisa berada di samping ibunya.  "Dari pemasangan alat, pemberian obat, dan semuanya itu dokter dan suster selalu video call," ujarnya.

Baca Juga:
Ibunda Ririn Ekawati Meninggal, Begini Kondisi Rumahnya

"Semua prosesnya step by stepnya dari awal sampai mama tadi nggak ada, kita ngelihat by video call," lanjut bintang film Bodyguard Ugal-Ugalan ini. 

Load More