Mantan Penyanyi cilik Ratna Fairuz Albar atau Iyut Bing Slamet menangis saat gelar konferensi pers kasus narkotika yang melibatkan dirinya di Polres Metro Jakarta Sekatan, Sabtu, (5/12). [Matamata.com/Alfian Winanto]

Matamata.com - Usai ditangkap polisi karena penyalahgunaan narkoba, Iyut Bing Slamet akhirnya buka suara. Karena terjerumus lagi ke lubang yang sama, wanita 52 tahun ini meminta maaf kepada seluruh pihak. 

"Yang pertama saya minta maaf buat keluarga saya, kakak-kakak saya dan orangtua saya yang sudah nggak ada. Saya sangat menyesali perbuatan ini karena ini bukan yang pertama kali buat saya, ini sudah yang kedua kali saya tertangkap," kata Iyut Bing Slamet di Polres Metro Jakarta Selatan, Selasa (8/12/2020).

Mantan Penyanyi cilik Ratna Fairuz Albar atau Iyut Bing Slamet menangis saat gelar konferensi pers kasus narkotika yang melibatkan dirinya di Polres Metro Jakarta Sekatan, Sabtu, (5/12). [Matamata.com/Alfian Winanto]

Adik aktor Adi Bing Slamet itu sangat menyesal atas tindakan yang sudah dilakukan.  Ucapan terima kasih juga disampaikan Iyut Bing Slamet untuk jajaran satuan narkoba Polres Jakarta Selatan telah menangkapnya.

Baca Juga:
Hasil Assessment Sudah Keluar, Iyut Bing Slamet Disarankan untuk Direhab

"Saya juga berterima kasih kepada bapak kasat yang sudah benar-benar membantu saya. Dan kepada bapak dari BNN juga terima kasih dan kepada kawan-kawan semua, entah itu para artis, wartawan semua. Kayaknya nggak munafik kalau pernah mencoba tapi lebih baik jangan," ucap Iyut Bing Slamet.

Iyut Bing Slamet mengaku tak mau munafik dengan pemakaian narkobanya. Namun, karena tak ingin dipenjara apalagi mati karena narkoba, dia kini menyesal. 

"Saya sekarang ini sangat menyesali banget banget-banget sekali menyesali dan saya nggak munafik, emang saya pengguna tapi emang saya salah jalan. Seperti bapak bilang juga, jika kita udah kena ya itu tiga tadi sakit gila, dipenjara dan mati, itu (nggak mau)," lanjutnya.

Baca Juga:
Keluarga Ajukan Permohonan Rehab untuk Kasus Iyut Bing Slamet

Iyut Bing Slamet Jalani Assesment ke BNNK Jakarta Selatan. (MataMata.com/Yuliani)

Kini, Iyut Bing Slamet mengaku ingin sembuh dari narkoba. Ia tak mau lagi candu dengan barang terlarang itu. "Saya sangat menyesali banget-banget dan sekarang ini saya pengin sembuh," papar Iyut Bing Slamet. "Dan tolong dibantu juga dengan kalian-kalian, kalau bisa hindari narkoba. Terima kasih," ujar mantan penyanyi cilik berusia 52 tahun itu.

Seperti diberitakan sebelumnya, dari hasil assessment, Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Jakarta Selatan menyatakan kalau Iyut Bing Slamet harus direhabilitasi. Iyut maksimal harus jalani rehabilitasi tiga bulan.

Iyut Bing Slamet masuk sebagai pengguna dengan tingkat ketergantungan sedang adalah alasannya. Meski pernah tersandung kasus narkoba serupa 2011 silam, dia juta tampak sehat dan normal. 

Load More