Tinwarotul Fatonah Yuliani | MataMata.com
Hotman Paris. (MataMata.com/Evi Ariska)

Matamata.com - Pengacara kondang Hotman Paris mengeluhkan pelayanan pemeriksaan surat bebas corona di Bandara Soekarno Hatta.

Terpantau di Instagram pribadinya, Kamis pagi 17 Desember 2020, ia sampai mengunggah tiga video pendek di instagramnya berisi antrean panjang di bandara sampbil mengomel.

Hotman mengkritik karena pelayana pengecekannya lama sehingga membuat warga yang akan terbang, termasuk dirinya, harus mengantre panjang.

Baca Juga:
Dikerumuni Wartawan Dicecar Kasus Gisel, Hotman Paris Semprot Disinfektan

"Antre stempel surat swab di Soekarno Hatta," tulis di laman Instagram @hotmanparisofficial.

Hotman Paris. (MataMata.com/Evi Ariska)

Dalam salah satu video yang dibagikan terlihat calon penumpang pesawat yang antre membawa selembar surat. Antrean terlihat mulai dari loket pemeriksaan hingga pintu gerbang.

"Halo pimpinan bandara, satu jam hanya untuk stempel. kantor kesehatan pelabuhan di mana kau masih tidur ya? ini antrean begini nih kasihan negara ini kalau begini. udah bayar 1,5 juta rapid test disuruh antre nih. Ini jam 5 sekarang, kasihan ibu ini," kata Hotman Paris ssambil menunjukkan calon penumpang yang antre.

Baca Juga:
Azka Corbuzier Pakai Baju Warna Ngejreng, Mirip Hotman Paris Apa Pak Tarno

Di dalam video tampak pula petugas loket yang sibuk memeriksa. Hotman juga menyindir agar pemangku kebijakan segera merespons keluhannya itu. Supaya tidak ada calon penumpang yang dirugikan akibat lamanya pemeriksaan surat bebas corona sebagai syarat terbang.
 
"Lihat nih udah antre beratus ratus meter nih. Kasihan ini rakyat. Pimpinannya masih tidur kali ah, masih olahraga sekarang, sementara kita menderita di sini," kata Hotman.

Hotman Paris. (Instagram/@hotmanparisofficial)

Hotman meminta agar pelayanan di Bandara Soetta ditingkatkan dengan menambah jumlah petugas pemeriksaan. Ia bahkan menawari uangnya untuk membayar petugas tambahan di bandara.

"Pimpinan bandara, halo, kok susah amat sih hanya kerja begini saja. Halo pimpinan bandara lu masih tidur ya, kurang nih petugasnya ni uda panjang nih udah 200 meter, salam Hotman Paris," ocehnya.

Baca Juga:
Hotman Paris Diteror Ratusan DM Pendukung Habib Rizieq, Kelabakan?

"Tambah petugasnya aja kenapa si. Apa perlu saya yang bayarin," sambung Hotman mengakhiri video tersebut.

Seperti diketahui, selama pandemi Covid-19 calon penumpang pesawat diwajibkan menunjukkan surat rapid atau hasil swab test negatif Covid-19. Semua kalangan wajib membawa surat tersebut sebagai syarat terbang agar meminimalisir penularan virus corona.

Baca Juga:
Hotman Paris Ogah Komentari Laporan Andar Situmorang: Cuma Ocehan Inang

Load More