Rina Nose. (Instagram/@rinanose16)

Matamata.com - Rina Nose beberapa waktu lalu melakukan percobaan dengan alat tes COVID-19. Ia iseng memberi tetesan sambel cireng ke alat pendeteksi COVID-19.

Hasilnya membuat dirinya terkejut karena menandakan garis dua yang artinya positif. Percobaannya itu diposting di Instagram dan bikin netizen gaduh.

Rina Nose (Instagram.com/rinanose16)

Lantas ada seorang netizen yang mengkritik sikap Rina Nose yang dinilai tak menghargai tenaga medis. Bahkan netizen yang menulis di kolom komentar postingan Rina itu menandai akun kepolisian.

Baca Juga:
Uji Sambel Cireng di Alat Tes COVID, Rina Nose: Apa Eksperimen Saya Salah?

"Seharusnya anda @rinanose16 sebagai publik figur idak menggiring opini ke arah yang tidak baik.. karena sama saja anda tidak menghargai usaha para tenaga medis di negeri ini. Minimal anda bantu mereka support bukan malahan berbuat seperti ini!!!! Semoga @divisihumaspolri bisa mengambil tindakan hukum agar tidak ada lagi orang2 model kaya gini dinegeri ini...." tulis seorang netizen.

Melihat komentar tersebut, Rina Nose langsung memberi balasan menohok. Istri Josscy Vallazzza itu menyebut bahwa informasi yang membuat masyarakat takut sangat banyak di luar sana.

Rina Nose. (Instagram/@rinanose16)

"Lalu yang menggiring informasi ke arah yang lebih baik itu apakah yang update angka kematian setiap hari? yang update kasus positif setiap saat? Yang mempromosikan bahaya virusnya terus menerus? Yang update gejala2 baru terus menerus sampe2 ngelamun dan sulit konsentrasi juga jadi gejala baru covid," balas Rina.

Baca Juga:
Rina Nose Iseng Tetesin Sambel Cireng di Alat Tes Corona, Hasilnya Positif!

"Sehingga membuat orang ketakutan, stress, saling curiga hidup ga tenang, orang2 di PHK, anak2 ga boleh sekolah, banya yang dikucilkan, hingga cerita ayah yang membunuh anaknya lalu bunuh diri karena dia dinyatakan positif dan takut anaknya tertular," sambungnya.

Rina mempertanyakan semua itu akan menggiring ke arah yang lebih baik. Ia menegaskan bahwa dirinya hanya ingin menyadarkan masyarakat yang sudah terlanjur takut.

Rina Nose (MataMata.com/Herwanto)

"Apakah informasi itu yang menggiring ke arah yang lebih baik? Sementara saya yang akan berusaha menyadarkan orang2 akan situasi yang 'tidak alami' ini mau dibungkam? Hhh.. ketakutan memang mengalahkan logika," tutupnya.

Baca Juga:
Dianggap Sepelekan Covid-19, Rina Nose Skakmat Haters

Load More