Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Eva Celia (Instagram/@evacelia)

Matamata.com - Seleb cantik Eva Celia juga menggaungkan body positivity usai Tara Basro. Baru-baru ini, Eva Celia pamer kondisi tubuhnya yang memiliki stretch mark di bagian dada dan paha.

Lewat Instagram Story, putri Sophia Latjuba ini mengisahkan bagaimana ia akhirnya berdamai dengan kondisi tubuhnya, yang tadinya ia anggap sebagai kekurangan.

"Dari dulu paling insecure sama stretch mark di daerah paha dan dada. Kalau nyari baju berenang pasti yang modelnya menutupi. Untuk ngepost ini aja mikir seribu kali," tulisnya yang menyertakan foto yang memperlihatkan stretch mark di bagian paha.

Baca Juga:
Dulu Sering Pangku Eva Celia, Deddy Corbuzier Parno Pacari Sabrina!

Eva Celia Berani Pamerkan Stretch Mark. (Instagram/@evacelia)

Eva Celia buka-bukaan bahwa karena komentar orang lain yang membicarakan stretch mark orang lain sebagai kekurangan makanya perasaan tak nyaman itu muncul. 

"Terus ada juga yang pernah liat stretch markku dan bilang, "Ih kamu kan kurus, kok ada stretch mark? Diurus dong badannya, apalagi kulit kamu dekil," kata dia.

Eva pun sempat berpikir, kenapa sulit sekali menjadi seorang perempuan, yang harus berpenampilan sesuai dengan standar orang lain. Putri Indra Lesmana ini sekarang bangga pada setiap inci dari tubuhnya meski pemikiran untuk mencintai diri sendiri itu cukup lama datangnya.

Baca Juga:
Pemotretan Bareng Andien dan Eva Celia, Ekspresi Reza Rahadian Bikin Salfok

Eva Celia Berani Pamerkan Stretch Mark. (Instagram/@evacelia)

Jika saat ini ia masih belajar untuk terus menyayangi dirinya, karena kerap membandingkan dengan orang lain diakui oleh pelantun "Kala Senja" itu. Namun, kini ia bisa meyakinkan diri sendiri bahwa stretch mark adalah hal yang normal.

Perempuan 28 tahun ini juga bercerita, jika dirinya dulu sempat berusaha mati-matian untuk menghilangkan stretch mark dari tubuhnya. Namun jika hal tersebut seperti buang-buang uang karena hanyalah teknik marketing belaka perlahan disadari oleh Eva. 

"I know things are changing now. Dan beauty industry juga pelan-pelan lebih progressive. Dan aku bersyukur sekali bisa menggunakan platform ini untuk saling menyemangati satu sama lain," tutupnya. [Dinda Rachmawati]

Load More