Yohanes Endra Herwanto | MataMata.com
Jane Shalimar dan Arsya Wijaya (Instagram/@janeshalimar_1)

Matamata.com - Arsya Wijaya, suami Jane Shalimar, buka suara perihal keretakan rumah tangganya. Arsya Wijaya mengaku telah mengucap talak sebanyak tiga kali kepada sang istri.

"Talak itu diucapkan oleh kang Cecep Sudrajat alias Arsya dalam rentan waktu Juli sampai November 2020 ini sebanyak tiga kali," kata kuasa hukum Arsya, Irfan Arifian dalam jumpa pers, di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (26/12/2020).

Meski begitu, Irfan menegaskan bahwa kliennya saat ini belum secara sah berpisah dengan Jane Shalimar.

Baca Juga:
Jane Shalimar Mau Gugat Cerai, Arsya Wijaya: Silahkan!

"Klien kami ini kang Cecep Sudrajat jelas masih berstatus suami dari Jane Shalimar. Mereka nikah secara resmi pada Februari 2020, sampai saat ini belum ada putusan pengadilan resmi dan akta cerai perpisahannya," kata Irfan menjelaskan.

"Artinya mereka masih terikat sebagai suami dan istri, sebagaimana yang diatur dalam UU Perkawinan no 1 tahun 1974," ujarnya lagi.

Jane Shalimar dan Arsya Wijaya [Instagram/@arsyawijaya21]

Irfan mengungkapkan, kliennya dan Jane Shalimar mulai tak tinggal serumah sejak pertengahan November 2020. Sebab waktu itu, Jane sedang sibuk bertugas sebagai tim Satuan Tugas (Satgas) Pilkada Tangerang Selatan untuk sebuah partai.

Baca Juga:
Arsya Wijaya Curhat Ditinggal Jane Shalimar Tanpa Kabar: Jangan Gantung Aku

Namun sebelum Jane disibukkan dengan kegiatan tersebut, rumah tangganya memang sudah bermasalah sampai Arsya tiga kali mengucap talak. Hanya saja, dalam kurun waktu Juli hingga November, Jane tak juga angkat kaki dari rumah alias masih seatap dengan sang suami.

"Tapi pas talak pertama pun Jane Shalimar masih bertahan di Bandung, masih dalam satu atap dengan Kang Arsya, dan masih menjalankan hubungan layaknya suami istri," ujar Irfan.

"Dengan alasan katanya nggak enak sama orangtua kalau langsung kabur. Ini nggak masuk akal," kata dia lagi.

Baca Juga:
Hampir 2 Bulan Menikah, Jane Shalimar Hamil Anak Arsya Wijaya

Menurut Irfan, Jane Shalimar mestinya harus pisah rumah saat menerima talak pertama dari Arsya.

"Nah ini bertahan di Bandung. Kayak seakan mempermainkan kesakralan talak itu sendiri. Tapi malah seakan tidak terjadi apa-apa," ujarnya.

Load More