Dede Sunandar. (Instagram/@dede_sunandar)

Matamata.com - Sejumlah artis merasakan dampak pandemi virus corona atau Covid-19. Mereka jadi sepi job sedangkan harus tetap membayar karyawan. Beberapa pun akhirnya banting stir jualan demi bertahan hidup.

Segala upaya dilakukan, salah satunya dengan membuka usaha online hingga berdagang demi memenuhi kebutuhan sehari-hari di tengah pandemi Covid-19.

Berikut rangkuman Matamata.com terkait artis yang perekonomiannya terdampak pandemi Covid-19:

Baca Juga:
10 Artis yang Mengumumkan Kehamilan di Tahun 2020

1. Dede Sunandar

Dede Sunandar dan istrinya, Karen Hertatum. (Instagram/@dede_sunandar)

Komedian Dede Sunandar mengaku tak mempunyai pekerjaan selama pandemi Covid-19. Bahkan ia tidak lagi memiliki program tetap di acara televisi.

Demi menghidupi keluarga dia harus memutar otak dengan mencari kerja sampingan. Salah satunya dengan berjualan camilan cireng.

Baca Juga:
10 Lagu K-Pop Terpopuler 2020, Wajib Masuk Playlist Favorit Kamu!

Meski pendapatan tak seberapa, namun ia bersyukur hasil camilan cirengnya bisa digunakan untuk menyambung hidup di tengah pandemi Covid-19.

2. Nassar

Nassar ungkap alasan belum menikah. (Youtube/CrazyNikmirReal)

Pedangdut Nassar sempat diisukan bangkut karena sepi job di pandemi Covid-19. Hal itu terungkap dalam kanal YouTube Dewi Perssik pada 22 Agustus 2020.

Baca Juga:
10 Artis Putus Cinta di Tahun 2020, Dituduh Selingkuh hingga Gagal Nikah

Mantan suami Muzdalifah ini mengaku kesulitan membayar cicilannya dan hanya mengandalkan uang tabungan yang tersisa.

Selain itu, untuk menyambung kehidupan sehari-hari dia berjualan donat yang merupakan usaha turunan dari orangtua. Dia membantah kabar dirinya bangkrut hingga harus banting stir berjualan donat.

3. Ivan Gunawan

Baca Juga:
10 Aktor Drakor Terpopuler Tahun 2020, Dari Kim Soo Hyun sampai Kim Seon Ho

Ivan Gunawan (MataMata.com/Alfian Winanto)

Presenter sekaligus desianer Ivam Gunawan yang akrab disapa Igun mengaku butiknya sepi selama pandemi Covid-19. Selain itu, dia juga sepi job tak seperti biasanya sebelum Covid-19 mewabah.

Alhasil, mantan pacar Rossa ini berjualan camilan peyek untuk menyelamatkan nasib karyawannya yang menggantungkan hidup dengannya.

4. Andrew Andika

Andrew Andika dan Istrinya, Tengku Dewi. (Instagram/@andrewandika)

Ada pula pesinetron ganteng Andrew Andika. Kekinian dia merambat ke dunia bisnis dengan membuka usaha kopi, makanan, hingga online shop bersama sang istri, Tengku Dewi.

Tak dipungkiri laki-laki 32 tahun ini, dirinya merasakan dampak pandemi virus corona atau Covid-19. Satu-satunya cara bertahan hidup yaitu dengan berjualan di samping profesinya sebagai publik figur.

5. Vanessa Angel

Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah (MataMata.com/Evi Ariska)

Vanessa Angel dan suami, Bibi Ardiansyah tengah terjun ke bisnis kuliner dengan berjualan kebab dan nasi briyani. Diakuinya, perekonomian mereka merosot sejak terseret kasus hukum kasus kepemilikan psikotropika.

Ditambahkan lagi kasus Vanessa Angel berbarengan dengan mewabahnya pandemi Covid-19 di Indonesia. Sehingga ia dan suami melakukan segala cara untuk sekedar membeli susu untuk sang anak dan kebutuhan sehari-hari.

Load More