Susan Sameh (Instagram/@susansameeh)

Matamata.com - Banyak waktu luang di rumah saja karena pandemi covid-19, Susan Sameh malah kini bisnis jamu buatannya sendiri.

"Aku bisnis jamu. Bisnis jamu dari aku awal PSBB, gimana aku meramu bahan itu tanpa bahan kimia, jadi bener-bener rempah-rempah pilihan," kata Susan Sameh di Jalan Kapten P. Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (7/1/2021).

Baca Juga:
Susan Sameh Ngaku Kebelet Nikah: Di Mana Jodohku?

Mantan pacar Fero Walandouw ini mengaku tertarik membuat jamu karena kecintaannya terhadap Indonesia. Apalagi jamu terbukti khasiatnya sejak dahulu kala.

"Karena aku terlalu cinta sama Indonesia kali ya, aku mikir orang dulu pada kuat banget dan sehat. Padahal dulu kan obat-obatan malah kurang. Mereka minumnya jamu, rempah-rempah kenapa kita enggak angkat lagi hal itu gitu," ungkapnya.

"Itu 100 persen rempah-rempah, enggak ada bahan kimia apapun," sambungnya lagi.

Baca Juga:
Terkuak Alasan Billy Syahputra Putusin Susan Sameh, Kepincut Hilda Vitria?

Uniknya lagi, jamu itu dibuat Susan Sameh dengan bermodalkan resep yang dibacanya dari Google. Bahkan di awal pembuatan, tangannya sampai berdarah karena pakai ulekan.

Susan Sameh (Instagram/@susansameeh)

"Sering Googling gitu, jahe itu khasiatnya apa aja, kunyit juga khasiatnya apa saja gitu kan. Dulu tangan aku sampai berdarah-darah, kan masih pakai ulekan dulu. Kalau sekarang udah pinter, jadi pakai blender," imbuhnya terkekeh.

Perempuan kelahiran 24 Februari 1997 ini mengaku tak berniat menjadikan jamu buatan tangannya menjadi komersil. Awalnya dia hanya membagikan jamu untuk keluarga dan kerabat dekat.

Baca Juga:
Batal Menikah dengan Fero Walandouw, Susan Sameh Tak Menyesal

"Ini awalnya nggak ada niat buat dijual, sebenernya mau kasih buat temen dan keluarga aku," ujarnya.

Setelah mencoba jamu buatan Susan Sameh, mendadak dia kebanjiran pesanan dan akhirnya dijadikan bisnis.

"Dan ternyata mereka suka. Sehari aku maksimal cuma 130 botol. Ini dijual ke semuanya juga, tapi keluar kota masih takut, basi," pungkasnya.

Baca Juga:
Gemes sama Putra Nikita Mirzani, Susan Sameh: Pacar Aku

Load More