Yohanes Endra | MataMata.com
Raffi Ahmad di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta. (Suara.com/Umay Saleh)

Matamata.com - Raffi Ahmad telah mengungkapkan alasannya mau menjadi artis pertama yang disuntik vaksin virus corona atau Covid-19 di Indonesia.  Diketahui, Raffi Ahmad disuntik setelah Presiden Jokowi.

"Ini juga salah satu tugas saya untuk Indonesia, untuk banyak orang, karena kebetulan saya jadi influencer, saya diundang," ujar Raffi Ahmad di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat pada Rabu (13/1/2021).

Baca Juga:
Raffi Ahmad Ungkap Rasanya Disuntik Vaksin Covid-19, Begini Kondisinya

Saat proses divaksin hingga sesudahnya, sulung tiga bersaudara ini menegaskan keadaannya baik-baik saja. Semua berjalan dengan lancar.

"Disini saya menceritakan pengalaman saya, yang (Tadi) vaksin juga nggak ada gimana gimana, baik-baik saja, normal-normal saja," kata Raffi Ahmad.

Dia berharap dengan melihat dirinya, masyarakat bisa ikut tergerak buat menjalani vaksinasi. Maklum Raffi Ahmad tahu betul bahwa banyak orang yang masih khawatir dengan vaksin tersebut.

Baca Juga:
Harapan Dewi Perssik untuk Jokowi dan Raffi Ahmad Usai Divaksin

Artis Raffi Ahmad mendapat suntikan vaksin Covid-19 di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (13/1/2021). [Tangkapan Layar YouTube Sekretariat Presiden]

"Yang pada belum mau bukannya nggak mau, karena mereka belum tahu belum disosialisasi, belum tahu. Jadinya kalau yang memang belum, kalau memang kita yang sudah, kita bagikan pengalaman kita ke mereka," tutur Raffi Ahmad.

"Bahwa vaksin baik-baik aja tidak terdampak apa-apa aja, pastinya mereka juga tergerak hatinya untuk vaksin juga," sambungnya lagi.

Ke depannya, Raffi Ahmad mau banyak pihak yang mengikuti jejaknya itu.

Baca Juga:
Pamer Foto Bareng Jokowi, Raffi Ahmad Imbau Masyarakat Tak Takut Vaksin

"Karena yang ditakutkan kan banyak orang, mungkin takut karena belum mengerti. Tapi saat kita sudah mensosialisasikan, pak presiden sudah mencoba, beberapa tokoh masyarakat beberapa menteri dan juga saya sendiri juga tidak merasakan apa-apa yang negatif. Ya Ayo semuanya jangan takut untuk vaksin," ucap Raffi Ahmad.

Seperti diketahui, Raffi Ahmad menjadi salah satu artis yang menjalani vaksin kloter pertama bersama Jokowi. Dia dikatakan sebagai perwakilan dari anak muda.

Raffi Ahmad datang ke Istana Merdeka, Jakarta Pusat pagi tadi. Dia mengenakan pakaian rapi dan sempat nge-vlog sesaat sebelum divaksin Covid-19. (Ummi Hadyah Saleh)

Baca Juga:
Tampil Mewah, ternyata Raffi Ahmad Pakai Seragam Kantor saat Divaksin

Load More