Yohanes Endra Ismail | MataMata.com
Deddy Corbuzier Kenang Salat Diimami Syekh Ali Jaber. (Instagram/@mastercorbuzier)

Matamata.com - Deddy Corbuzier menangis saat mengenang sosok Syekh Ali Jaber. Di matanya, ulama asal Madinah itu sangat baik dan rendah hati.

Mantan suami Kalina Oktarani itu kaget saat pertama kali mendengar kabar Syekh Ali Jaber meninggal dunia.

"Gue kaget banget ketika pagi ini, gue di-WhatsApp beberapa temen kalau Syekh Ali Jaber meninggal dunia," kata Deddy lewat video di kanal YouTube miliknya, Kamis (14/1/2021).

Baca Juga:
Syekh Ali Jaber di Mata Anak Tercinta: Di Rumah Nggak Pernah Marah

Deddy Corbuzier menilai Syekh Ali Jaber adalah ulama yang bercita-cita menjadikan Indonesia lebih baik. Karenanya dia menyesalkan lelaki berusia 44 tahun itu pergi begitu cepat.

"Orang yang mencoba membuat pancasila NKRI jadi Indah. Dipanggilnya cepet banget," ujar Deddy temenung lama.

INFOGRAFIS: Kisah Hidup Syekh Ali Jaber

Deddy tak peduli bila ada orang yang menganggapnya aneh karena mengenang sosok Syekh Ali Jaber di podcast hingga dia menangis.

Baca Juga:
Rita Sugiarto Kagumi Ceramah Syekh Ali Jaber: Dakwahnya Menyentuh Hati

"Saya bikin video ini supaya teman-teman tahu betapa luar biasanya sosok beliau," ujar Deddy sambil terisak.

Deddy juga mengenang Syekh Ali Jaber lewat Instagram. Dia menyinggung kesabaran Syekh Ali ketika alami insiden penusukan.

Hal itu disadari Deddy saat Syekh Ali jadi bintang tamu podcast miliknya sehari setelah ditusuk.

Baca Juga:
Kenang Syekh Ali Jaber, Ramzi: Beliau Sosok Ulama yang Karismatik!

"Saya adalah salah satu orang yang beruntung di beri Allah bertemu Ali Jaber walau hanya sekali. Beliau datang satu hari setelah beliau ditusuk. Sadar kah kita, kalau beliau adalah pahlawan," tulis Deddy.

"Saat itu beliau punya pilihan untuk marah. Berkoar- koar lalu membuat rusuh dimana-mana. Tapi beliau memilih ke podcast saya bersama @gusmiftah tuk menenangkan masyarakat, tuk mendamaikan, tuk diam. Bicara beliau di Podcast saya adalah diam nya beliau," sambungnya.

Di akhir tulisan, ayah satu anak ini menulis alasan yang membuat dia langsung membuat video podcast mengenai almarhum Syekh Ali Jaber.

Baca Juga:
Kaget Syekh Ali Jaber Meninggal, Rita Sugiarto: Kayak Mimpi!

"Dia adalah lelaki hebat yang dibutuhkan negeri ini. Video ini dibuat untuk YouTube saya, untuk dia dan kita bagaimana sosok dia di mata saya. Kami akan sangat merindukan kamu Syekh," tutup Deddy Corbuzier.

Syekh Ali Jaber meninggal dunia di usia 46 tahun, di Rumah Sakit Yarsi, Kamis (14/1/2021).

Sebelum meninggal, ulama kelahiran Madinah, Arab Saudi itu sempat dirawat karena positif Covid-19 hingga dipasang ventilator. Kendati demikian, Syekh Ali Jaber sudah dinyatakan negatif virus corona.

Load More