Raffi Ahmad. [Matamata.com/Alfian Winanto]

Matamata.com - Raffi Ahmad diketahui menjadi artis pertama yang menerima vaksin Covid-19. Bersama Presiden Joko Widodo di Istana Presiden, Raffi Ahmad divaksin di hari pertama. 

Namun di hari itu juga, ayah Rafathar ini langsung menuai kontroversi lantaran diduga melanggar protokol kesehatan saat menghadiri sebuah pesta di rumah Ricardo Gelael. Nggak cuma Raffi, Nagita Slavina dan rekan artis lainnya seperti Gading Marten, Anya Geraldine, Sean Gelael dan lainnya juga diketahui hadir. 

Raffi Ahmad di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta. (Suara.com/Umay Saleh)

Ketua organisasi masyarakat Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (Pekat IB), Lisman Hasibuan meminta polisi untuk menetapkan Raffi Ahmad sebagai tersangka.

Baca Juga:
Stefan William - Celine Diterpa Gosip Miring, Raffi Ahmad Dilaporkan Polisi

Sambil membawa surat, Lisman juga meminta orang-orang yang berada bersama Raffi Ahmad malam itu dijadikan tersangka.

"Ini ada suratnya. Kami minta Raffi Ahmad serta kawan-kawan menjadi tersangka," ujar Lisman Hasibuan di Polda Metro Jaya, Jumat (15/1/2021).

Baca Juga:
Raffi Ahmad Dilaporkan ke Polisi, Dituding Langgar Protokol Kesehatan

Selain itu atas dugaan pelanggaran protokol kesehatan, Lisman juga melaporkan Raffi Ahmad ke Polda Metro Jaya. 

"Pertama, dia public figure. Kedua, dia influencer, baru suntik vaksin sama Pak Presiden. Terus melakukan pesta dan melakukan pemotretan tanpa pakai masker. Berarti itu menunjukkan ke publik bahwa seolah-olah Covid-19 ini nggak ada apa-apanya," kata Lisman menjelaskan.

Namun Lisman bersama ormasnya mengaku masih berkoordinasi dengan penyidik untuk membahas rencana pelaporan tersebut hingga berita ini diunggah. 

"Kami masih menunggu laporan di SPKT, sekarang sedang koordinasi. Mudah-mudahan laporannya diterima," ujar Lisman.

Load More