Yohanes Endra | MataMata.com
Fiki Naki. (Instagram/@fikinakii)

Matamata.com - Fiki Naki tiba-tiba ramai diperbincangkan publik. Hal ini karena kepiawaian sang Youtuber dalam menguasai berbagai bahasa dari banyak negara. Mari kenal lebih dekat dengan sosok Fiki Naki, berikut profil Fiki Naki yang dirangkum Suara.com (jaringan  MataMata.com)

Skill berbahasanya itu ia tunjukkan dengan cara mengobrol bersama orang-orang asing dari berbagai belahan dunia di situs OmeTV lalu membagikan pengalamannya itu ke akun Youtube dan Tik Tok Fiki Naki.

Tak hanya itu, sosoknya kian dikenal masyarakat setelah diajak menikah oleh seorang mahasiswi asal Kazakhstan berusia 18 tahun bernama Dayana.

Baca Juga:
Viral YouTuber Fiki Naki Dilamar Bule Kazakhstan: Kamu Cowok Paling Ganteng

Karena kepiawaiannya ini, Fiki pun sempat diundang menjadi narasumber dan tampil di vlog Raffi Ahmad hingga Baim Wong. Lalu, siapakah sosok Fiki Naki? Berikut profil Fiki Naki selengkapnya. 

1. Biodata Fiki Naki

Pria bernama Fiqih Ayatullah tersebut lahir di Pekalongan, 24 Juli 2000. Fiki saat ini berusia 20 tahun dan ia tinggal di Pekanbaru. Ia tercatat sebagai mahasiswa UIN Sultan Syarif Kasim Riau.

Baca Juga:
Postingan YouTuber Faisal Rahman sebelum Naik Sriwijaya SJ 182 Disorot

Fiki Naki. [Instagram/@fikinakii]

2. Youtuber 

Fiki membuat kanal Youtube pribadinya pada pertengahan tahun 2019. Namun, diketahui ia baru aktif mengunggah video sejak 3 bulan lalu. Ia mengaku sempat kehilangan kanal YouTube karena dibajak orang.

Skill berbahasa asing yang mumpuni membuat banyak orang terpikat dengan Fiki, tak terkecuali beberapa perempuan asing yang berkomunikasi dengannya melalui Ome TV. Kini, Fiki sudah memiliki lebih dari 2,3 juta subscribers dan telah mengunggah 27 video. 

Baca Juga:
Masih Awet Muda di Usia 51 Tahun, 5 Potret YouTuber Korea Lee Su Jin

3. Pandai Berbahasa Asing

Tak hanya bahasa Inggris, Fiki juga dikenal fasih berbahasa Rusia, Perancis, dan Rumania. Bahkan ia juga memahami Bahasa Mandarin juga Jerman.

Skill berbahasanya ini ia pelajari secara otodidak yakni dengan menonton video di Youtube. Selain itu, ia juga kerap mempraktikkan bahasa-bahasa asing yang sudah ia pelajari dengan bercakap dengan diri sendiri. 

Baca Juga:
Demi Rp 14 Juta, YouTuber Stas Reeflay Live Aksi Siksa Pacar hingga Tewas

4. Diajak Nikah Perempuan Kazakhstan 

Fiki Naki dan Dayana [YouTube/Fiki Naki]

Salah satu videonya bersama orang asing yang paling populer ialah percakapannya dengan perempuan berusia 18 tahun bernama Dayana yang berasal dari Kazakhstan. Dalam unggahan video terbarunya, Dayana mengajak Fiki menikah.

Menurut pengakuannya, gadis Kazakhstan itu terpukau dengan kemampuan Bahasa Rusia yang dikuasai oleh Fiki. 

Selain itu, Dayana juga memuji Fiki sebagai sosok pria yang tampan. Bahkan, Dayana menyebut bahwa ia siap tinggal di Indonesia dan menikah dengan Fiki.

Meskipun belum diketahui apakah percakapan itu adalah pembahasan yang serius, namun hal tersebut berhasil membuat netizen heboh dan membicarakan keduanya. Bahkan diketahui, pada Selasa (19/1/2021) nama 'Dayana' masuk dalam trending Twitter Indonesia.

Seperti itulah profil Fiki Naki, YouTuber yang terkenal dengan konten Ome TV dan mengaku siap menikah dengan gadis Kazakhstan, Dayana.  (Lolita Valda Claudia)

Load More