Yohanes Endra Yuliani | MataMata.com
Wawan Juniarso eks Dewa 19. [Instagram/@wa2n_juniarso]

Matamata.com - Wawan Juniarso digugat cerai sang istri, Inge Indrawati. Kabarnya, alasan perceraian eks drummer Dewa 19 dengan istri karena masalah ekonomi, sehingga keduanya sering cekcok.

"Dalil dasarnya sudah tidak ada kecocokan selama 23 tahun menikah, sering cekcok sejak 2003," ungkap pengacara Wawan Juniarso, Deddy J Syamsuddin, kepada  MataMata.com, Selasa (2/2/2021).

Wawan Juniarso (kanan) bersama istri dan ketiga anaknya. [Instagram]

Setyawan Yuniarso alias Wawan Juniarso diminta mengabulkan talak cerai dalam gugatan sang istri. Kemudian, Wawan juga membayar biaya hak asuh anak pada tiga anaknya senilai Rp 20 juta setiap bulan.

Baca Juga:
Wawan Juniarso eks Dewa 19 Digugat Cerai, Ini Penyebabnya

"(Untuk) memberi nafkah anak kepada tiga anaknya sebesar Rp 20 juta setiap bulan," ujar Deddy sesuai gugatan.

Dalam dalil dalam gugatannya, Inge mengatakan bahwa Wawan sudah tidak pernah lagi memberi nafkah. Sebelumnya, Wawan disebut hanya memberi nafkah sekadarnya saja.

Wawan Juniarso eks Dewa 19. [Instagram/@wa2n_juniarso]

"Padahal Wawan menafkahi, tapi kan namanya musisi, entertaint saat ini kan Covid kan tahu sendiri lah," kata Deddy mengungkap.

Baca Juga:
23 Tahun Menikah, Wawan Juniarso Eks Dewa 19 Digugat Cerai Istri

Dalam gugatan cerai istri ini, Wawan Juniarso disebut akan berusaha mempertahankan. Ia tak ingin mengabulkan gugatan sang istri.

"intinya klien saya bagaimana rumah tangga ini bisa bertahan karena sudah 23 tahun menikah dan anak sudah tiga," ujar Deddy.

Wawan Juniarso dan Inge menikah pada 21 Januari 1998. Dari pernikahan itu, pasangan ini telah dikaruniai tiga orang anak.

Selain Ahmad Dhani, Wawan Juniarso dikenal sebagai salah satu pendiri band Dewa 19. Saat awal terbentuk, para personel Dewa 19 mempunyai base camp di rumah Wawan Juniarso di kompleks Universitas Airlangga (Unair) Surabaya.

Bahkan sosok Wawan berperan besar dalam membawa Ari Lasso sebagai vokalis Dewa 19. Namun pada 1988, Wawan Juniaro memutuskan hengkang dari Dewa 19 dan bergabung bersama band Outsider.

Load More