Karen Pooroe alias Karen Idol [Herwanto/MataMata.com]

Matamata.com - Polisi akan lakukan gelar perkara usai hampir setahun kematian Zefania Carina anak dari penyanyi Karen Pooroe dan Arya Claproth. Kuasa hukum Karen, Wemmy Amanupunyo yang mengungkap hal tersebut.

Seperti diketahui pada 7 Februari 2020, Zefania Carina meninggal dunia setelah terjatuh dari balkon lantai enam, apartemen yang berlokasi di kawasan Pondok Labu, Jakarta Selatan.  Zefania Carina tinggal bersama sang ayah, Arya Satria Claproth kala itu. Lelaki itu diketahui sudah bercerai dengan Karen Pooroe.

Karen Pooroe (Instagram.com/karenpooroe)

Kini usai hampir setahun, gelar perkara akan dilakukan polisi. Sang kuasa hukum, Wemmy mendapat informasi tersebut saat medatangi Polres Metro Jakarta Selatan pada Senin (1/2/2021). "Tadi informasi yang kita dapatkan dalam waktu dekat akan melakukan gelar perkara untuk melihat kasus ini," kata Wemmy.

Baca Juga:
Karen Pooroe Masih Menangisi Kepergian Anaknya: Memori Itu Ada di Hati

Nantinya polisi baru dapat menyimpulkan apakah ada unsur pidana atau tidak dalam kasus tersebut dari hasil gelar perkara. Selain itu kata Wemmy, status Arya Claproth juga akan diungkap. "(Kemudian) layak apa tidak statusnya (Arya) dinaikan sebagai tersangka. Kami menunggu putusan kepolisian," ujar dia.

Wemmy berharap pertanyaan selama ini yang masih jadi misteri ada jawabannya saat gelar perkara nanti . Terlebih, kasus ini bukan laporan, melainkan temuan polisi. "Yang kita tau ini kasus temuan, bukan Karen yang lapor. Kewenangan polisi menindaklanjuti kasus ini," kata Wemmy.

Sementara Karen Pooroe tak bisa berkomentar banyak karena masih dibayang-banyangin sang anak. Bahwa keadilan bisa ditegakkan adalah satu-satunya harapannya.  "Saya sih hanya berdoa dan terus berharap bahwa keadilan akan ditegakan untuk anak saya," ujar Karen Pooroe.

Baca Juga:
Terkait Kasus Kematian Putrinya, Karen Pooroe Datangi Polres Jaksel

Karen Pooroe alias Karen Idol [Herwanto/MataMata.com]

Sebagai informasi, setelah disemayamkan di Rumah Duka RS Fatmawati, jenazah Zefania Carina dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, 9 Februari 2020. 

Pihak penyidik sudah melakukan autopsi atas kasus ini. Keputusan itu diambil karena Karen Pooroe merasa janggal dengan kematian sang anak.

Load More