Vokal grup HipHop asal Jayapura M.A.C [MataMata.com/Alfian Winanto]

Matamata.com - Sempat populer di TikTok, lagu Cuma Saya dari grup hip hop asal Papua, M.A.C bakal dirilis ulang. Menariknya, lagu tersebut bakal dibawakan bareng Trio Macan.

Bahwa belum lama ini mereka telah selesai take vocal bersama trio asal Jawa Timur itu diakui oleh Morde Sawaki salah satu personel M.A.C. 

"Kami sudah take vocal, sekarang kami tinggal tunggu jadwal syuting video klip," kata Morde, saat berkunjung ke kantor Suara.com di kawasan Jakarta Selatan, Jumat (5/2/2021).

Baca Juga:
Melejit Lewat TikTok, Grup M.A.C Siap Terjun ke Industri Musik

Morde bilang M.A.C ingin mencoba hal baru. Sehingga tantangan untuk berkolaborasi dengan Trio Macan berani diterima oleh mereka. "Mencoba hal baru. Jadi kami berkolaborasi dengan dangdut," imbuh Morde.

M.A.C mengubah sedikit musik lagu "Cuma Saya" dengan versi remix saat berkolaborasi dengan penyanyi dangdut. "Musiknya kami rombak jadi remix. Tapi masih masuk kok. Kami bawakan dengan warna kita," jelasnya.

Baca Juga:
Eks Trio Macan Chacha Sherly Meninggal Dunia, Ini Kata Manajer

Namun, untuk berkolaborasi dengan tiga personel Trio Macan tidaklah mudah. Apa lagi range vocal mereka sangat berbeda dengan Elmar Renggi, salah satu personel M.A.C yang menjadi penyanyi utama di lagu "Cuma Saya".

Vokal grup HipHop asal Jayapura M.A.C [MataMata.com/Alfian Winanto]

Demi menyamakan suaranya dengan para personel Trio Macan, Elmar mengaku terpaksa menaikan nadanya. "Iya. Kalau nada perempuan kan kerendahan, jadi saya saya memutuskan ambil nada di atas. Bersyukur dapat yang pas," jelas Elmar.

Beruntung hal tersebut bisa dilewati. Bahkan Elmar berlatih dan langsung take vocal bersama Trio Macan hanya butuh waktu lima menit. "Cuma lima menit aja. Kami kulik sebentar saja kan materinya sudah ada," tutur Morde. 

Load More