Yohanes Endra Rena Pangesti | MataMata.com
Ali Syakieb dan Margin Wieheerm resmi menikah. (Instagram/@aliyahabsyi)

Matamata.com - Ada yang unik di pernikahan Ali Syakieb dan Margin Wieheerm. Ali Syakieb memilih mas kawin berupa uang 1 Rupiah untuk pernikahannya dengan Margin Wieheerm.

Menurut adik Nabila Syakieb tersebut, pertimbangan nilai uang tersebut disesuaikan dengan tanggal pernikahannya, 6 Februari 2021. "Ada 1 rupiah jadi sesuai sama tanggal pernikahan," kata Ali Syakieb dikutip dari kanal YouTube Intens Investigasi.

Pernikahan Ali Syakieb dan Margin Wieheerm [Instagram]

Awalnya, Ali Syakieb berniat cari uang kuno. Namun karena bisa mendapatkan nilai yang disesuaikan dengan tanggal pernikahan, pilihannya pun jatuh pada rupiah. "Karena Ali tuh pengennya pake duit kayak duit kuno gitu ya. Tapi (ada) rupiah, Rp 21, Rp 1," jelas aktor 33 tahun ini.

Baca Juga:
Ali Syakieb Resmi Menikah, Wajah Margin Wieheerm Menuai Perdebatan

Ada pula pertimbangan lain dalam pemilihan mas kawin unik itu. Konon, ini disebabkan karena mereka ingin memajang dalam sebuah frame. Sebagai kenang-kenangan juga pengingat akan pernikahan mereka.

"Sebenarnya itu simbol sih," kata Ali Syakieb.

Sayang, tak disebutkan secara jelas berapa jumlah uang yang digunakan sebagai mas kawin pernikahan Ali Syakieb dan Margin Wieheerm.

Baca Juga:
Selamat! Ali Syakieb dan Margin Wieheerm Resmi Menikah

Sebab dalam pengucapan ijab kabul, bintang film Serigala Terakhir ini pun juga mengganti isi mahar dengan kata 'tersebut'.

"Saya terima nikahnya Margin Winaya Hermawan binti Acep Hermawan dengan mas kawin tersebut tunai," ucap Ali Syakieb saat mengucap kabul pernikahan.

Pernikahan Ali Syakieb dan Margin Wieheerm diwarnai konsep adat Sunda yang kental. Dilihat mulai dari busana hingga sisipan prosesi jelang akad nikah.

Baca Juga:
Ini yang Bikin Margin Wieheerm Mau Dinikahi Ali Syakieb di Usia Muda

"Tadi ijab kabul, kami pakai adat Sunda modern. Seperti yang dilihat sekarang, dari bajunya. Ada beberapa prosesi adat juga," kata Ali Syakieb.

Namun ada ritual yang dilewatkan yakni sawer uang. Ditiadakan proses itu lantaran terhalang protokol kesehatan.

"Biasanya ada sawer itu nggak ada, karena corona juga, patuhi prokes," kata Margin Wieheerm.

Baca Juga:
Konsep Pernikahan Ali Syakieb dan Margin Wieheerm Mengusung 3 Perpaduan Ini

Load More