Yohanes Endra Yuliani | MataMata.com
Edric Tjandra. (MataMata.com/Yuliani)

Matamata.com - Edric Tjandra termasuk artis keturunan Tionghoa yang merayakan tahun baru Imlek. Ketika ditanya soal memanggil barongsai, Edric Tjandra mengaku takut pada tarian singa lincah khas perayaan Imlek itu.

"Enggak lah (manggil barongsai) gua aja kalau ada barongsai kabur apa lagi manggil," ujar Edric Tjandra di kawasan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (12/2/2021).

Edric Tjandra. (MataMata.com/Yuliani)

Edric Tjandra mengaku justru menghindari Barongsai. Biasanya, barongsai juga ada di komplek rumahnya tiap imlek.

Baca Juga:
Cara Unik Edric Tjandra Rayakan Imlek di Tengah Pandemi

"Tapi di komplek sih biasanya ada barongsai," lanjutnya.

Sementara itu, Edric Tjandra lebih menikmati menghias rumahnya dengan ornamen Imlek. Seperti barang serba merah dan lampion.

Baca Juga:
Takut Covid-19, Edric Tjandra Jalani Rapid Test Tiap Lima Hari Sekali

"Lumayan ada hiasan-hiasan khusus imlek gitu jadi ya oke lah," jelasnya.

Tak hanya itu, anaknya yang baru berusia satu tahun juga didandani khusus imlek. Biasanya, sang anak dipakaikan pakaian khas Imlek.

"Lagi imlek dia (anak) pakai pompom dia mau aja sih. memang lagi chinese new year dia pakai chinese new year, lagi natal pakai baju natal. Anaknya mau aja sih," tuturnya.

Baca Juga:
Edric Tjandra, Sosok yang Bikin Luna Maya Bisa Maafkan Ariel NOAH

Sayangnya, tahun ini Edric Tjandra tak bisa rayakan imlek dengan berkumpul bersama keluarga besar karena pandemi corona. Hal itu pun membuatnya sedih tak bisa berkumpul dan makan bersama.

"Yang dikangenin pasti kumpul sama keluarga ya. Kalau tahun lalu sama keluarga ngumpul ramai nggak pakai masker begini, makan bareng-bareng, main kartu, ketawa bareng-bareng ya itu yang nggak ada," tuturnya.

Edric Tjandra rayakan imlek lewat virtual pertama kalinya di tahun ini. Pandemi Corona yang sedang mewabah membuatnya berkumpul dan makan bersama lewat virtual.

Baca Juga:
Begini Cara Edric Tjandra Bagi Waktu antara Pekerjaan dan Anak

Hal itu berbeda dengan tradisi imlek yang setiap tahun biasa ia rayakan. Tahun ini, Edric Tjandra harus merubah perayaan imleknya.

"(Yang berubah) imlek ini kita nggak ada ngumpul-ngumpul, jadi aku video call aja dari rumah, di rumah sama istri ama anak aja," pungkasnya.

Load More